Pemkot Surabaya Bakal Revitalisasi Pasar Kembang, Target Beroperasi Akhir Tahun 2024

Jumat, 13 September 2024 – 11:06 WIB
Pemkot Surabaya Bakal Revitalisasi Pasar Kembang, Target Beroperasi Akhir Tahun 2024 - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau pedagang di Pasar Kembang. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana merevitalisasi Pasar Kembang pascakebaran pada 2021.

Rencananya, pasar tersebut akan dikembangkan menjadi pusat jajanan. Targetnya bisa beroperasi pada akhir Desember 2024 atau maksimal pada Januari 2025.

"Semoga revitalisasi Pasar Kembang selesai di bulan Desember atau Januari. Saya berharap Pasar Kembang nanti bisa berubah dan menjadi ikon Kota Surabaya," katanya, Rabu (11/9).

Eri mengatakan revitalisasi itu bakal menggunakan anggaran Rp4 miliar dari Bank Jatim. Pemkot memberi dana penyertaan modal Rp22 miliar untuk pengembangan Pasar Kembang.

"Jadi, saya minta kepada teman-teman PD Pasar Surya, titik lainnya juga dibangun menggunakan uang penyertaan modal dari Pemkot Surabaya karena pemerintah kota sudah memberikan penyertaan modal sejak Maret 2024," ujarnya.

Pembangunan itu baru dilakukan tiga tahun pascakebakaran karena dana sempat dialihkan untuk penanganan Pandemi Covid-19.

"Pada tahun 2021-2022 itu anggaran kami untuk penanganan Covid-19. Jadi, tidak ada pembangunan di masa-masa itu sehingga di tahun 2024 ini kami bangun, dan di awal tahun kami berikan penyertaan modal," bebernya.

Dia berharap Pasar Kembang bisa menjadi pasar percontohan di Kota Pahlawan.

Revitalisasi Pasar Kembang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2024, rencananya bakal disulap jadi pusat jajanan
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News