UT Surabaya Bekali 841 Mahasiswa Baru Sistem Pembelajaran Jarak Jauh

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 15:03 WIB
UT Surabaya Bekali 841 Mahasiswa Baru Sistem Pembelajaran Jarak Jauh - JPNN.com Jatim
Direktur UT Surabaya Dr Suparti saat memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru terkait sistem pembelajaran jarak jauh di Hotel Platinum, Sabtu (24/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Terbuka (UT) Surabaya memberikan pembekalan kepada 841 mahasiswa baru (maba) tentang pengenalan kampus dan sistem pembelajaran jarak jauh atau daring.

Kegiatan yang dikemas dalam Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) tahap satu di tiga lokasi berbeda, yaitu di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik pada Sabtu (24/8).

Direktur UT Surabaya Dr Suparti mengatakan 841 maba yang mengikuti OSMB itu rinciannya 396 di Surabaya, 251 di Sidoarjo, dan 230 di Gresik.

“Tahap satu ini bersamaan di tiga lokasi sesuai dengan pendaftar yang sudah membayar SPP. Kami memberikan layanan pendukung kesuksesan belajar OSMB,” ujar Suparti.

Kegiatan itu, kata dia, membekali mahasiswa baru terkait informasi dasar terkait UT, termasuk pendaftaran, pembelajaran, dan layanan tutorial secara daring.

“UT sistemnya perguruan tinggi terbuka, mandiri, dan jarak jauh. Karena itu, kami membekali mahasiswa baru agar tahu di kampus UT itu belajarnya seperti ini agar mereka tidak kaget,” jelasnya.

Pada kegiatan OSMB hari pertama itu, para maba mendapatkan informasi seputar UT Surabaya, seperti cara registrasi, metode pembelajaran, dan layanan tutorial daring.

Setelah itu, mereka akan mengikuti pelatihan keterampilan belajar jarak jauh (PKBJJ) dalam bentuk kelas. Para maba akan dilatih membaca modul dan mengerjakan tugas secara daring.

Sebanyak 841 mahasiswa baru diberikan pembekalan terkait sistem pembelajaran jarak jauh oleh UT Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News