Lewat Jalan Sehat, UT Kenalkan Kampus Baru di Rungkut Surabaya

Minggu, 11 Agustus 2024 – 17:01 WIB
Lewat Jalan Sehat, UT Kenalkan Kampus Baru di Rungkut Surabaya - JPNN.com Jatim
UT Surabaya memperkenalkan gedung baru kampusnya yang berada di kawasan Rungkut lewat kegiatan jalan sehat dan lomba dance, Minggu (11/8). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Terbuka (UT) Surabaya memperkenalkan kampus barunya yang berlokasi di kawasan Rungkut, Surabaya, Minggu (11/8).

Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu melakukan mengenalkan kampusnya dengan menggelar jalan sehat sekaligus memperingati HUT ke-79 RI dan Dies Natalis ke-40 UT Surabaya.

"Kami memperkenalkan kantor baru UT kepada masyarakat, mungkin yang di sekitar sini sudah tahu, tetapi masyarakat yang jauh belum kan. Jadi, kami kemas lewat kegiatan jalan sehat dan ada lomba dance juga," ujar Direktur UT Surabaya Suparti.

Suparti menjelaskan gedung baru tersebut terdiri dari lima lantai yang diperuntukkan sebagai ruang pembelajaran, staf, hingga ruang pertemuan.

"Ada sepuluh ruangan yang bisa digunakan untuk pembelajaran dan di lantai paling atas, lantai lima ada hall yang bisa menampung 750-an orang," jelasnya.

Pada tahun akademik baru, calon mahasiswa yang sudah mendaftar ke UT Surabaya ada sebanyak 15 ribu orang. Dia berharap kegiatan kali ini bisa memberikan semangat kepada calon mahasiswa baru.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini nanti, semakin semangat untuk lanjut pada proses berikutnya," kata dia.

Suparti mengatakan perkuliahan di UT Surabaya bakal dilaksanakan pada Oktober mendatang. Selama dua bulan, mahasiswa akan mendapatkan materi pembelajaran dan di bulan berikutnya akan ada serangkaian ujian.

UT Surabaya memperkenalkan kampus baru di Rungkut lewat kegiatan jalan sehat dan lomba dance.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News