Gudang Rongsokan di Sampang Terbakar, 1 Rumah Terkena Imbas

Sabtu, 31 Agustus 2024 – 08:53 WIB
Gudang Rongsokan di Sampang Terbakar, 1 Rumah Terkena Imbas - JPNN.com Jatim
Kebakaran gudang rongsokan di Sampang, Jawa Timur, Jumat (30/8/2024) malam. (ANTARA/ HO-Tim Pemadam Sampang)

jatim.jpnn.com, SAMPANG - Gudang rongsokan di Jalan Barisan Indah, Kota Sampang terbakar sekitar pukul 18.30 WIB. Api baru padam setelah proses pemadaman selama tiga jam, yaitu pukul 21.30 WIB.

Akibat kebakaran itu, satu unit rumah warga yang terletak di belakang gudang terbakar. Namun, bisa segera diatasi oleh tim pemadam.

Pemkab Sampang mengerahkan tim gabungan untuk memadamkan kebakaran gudang rongsokan tersebut.

Tim yang terdiri dari unsur Dinas Pemadam Kebakaran, polisi dan TNI, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sampang, bekerja sama memadamkan kebakaran dengan alat yang dimiliki masing-masing institusi.

Tim pemadam menerjunkan sebanyak dua unit truk tangki, sedangkan Polres Sampang menerjunkan mobil water canon.

"Berkat upaya bersama, kebakaran gudang rongsokan berhasil kami padamkan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Sampang Zuhri.

Untuk mengantisipasi terjadi kejadian yang tidak diinginkan, PLN Sampang juga terpaksa memadamkan aliran listrik di sekitar Kota Sampang.

"Akan tetapi, saat ini aliran listrik sudah kembali normal, sedangkan di lokasi kebakaran hanya tinggal pendinginan saja," katanya.

Gudang rongsokan terbakar, selama tiga jam api baru bisa dipadamkan oleh petugas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News