Perkuat Pasar Indonesia, Citroen Produksi Model E-C3 All Electric di Dalam Negeri

Kamis, 29 Agustus 2024 – 17:19 WIB
Perkuat Pasar Indonesia, Citroen Produksi Model E-C3 All Electric di Dalam Negeri - JPNN.com Jatim
Mobil listrik Citroen E-C3 saat diperkenalkan di GIIAS Surabaya, Rabu (28/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Merek mobil asal Prancis, Citroen mengumumkan akan mulai memproduksi perakitan model E-C3 di dalam negeri. Hal itu dilakukan menyusul terbitnya bea masuk bagi kendaraan listrik berbasis baterai.

Citroen sudah berdiri di awal abad ke-20, lalu mulai masuk ke Indonesia pada 2023. Saat ini sudah memiliki 22 dealer di berbagai kota.

Selain itu, terdapat Parta Center di Purwakarta untuk menunjang ketersediaan onderdil kendaraan tersebut.

Chief Executive Officer PT Indomobil National Distributor Tan Kim Piauw mengatakan pada Mei 2024, Citroen menjadi brand pertama yang resmi memperoleh persetujuan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk berpartisipasi dalam Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Hal itu membuat Citroen bisa mengimpor mobil kendaraan listrik (EV) dengan insentif dari pemerintah selama masa transisi hingga dimulainya produksi dalam negeri.

“Sejak diterimanya persetujuan tersebut, Citroen mulai menyerahkan mobil Citroen E-C3 kepada pemesan di berbagai kota," ujar Tan Kim, Rabu (28/8).

Dia menyebut Stellartis dan PT National Assemblers adalah perusahaan perakitan di bawah naungan Indomobil Group yang berlokasi di Purwakarta, Jawa Barat.

Citroen berharap dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja untuk menunjang proses produksi dengan total investasi Rp381 miliar.

Citroen mulai memproduksi mobil listrik model E-C3 di dalam negeri untuk memperkuat posisi di Indonesia
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News