Desain Unik, Volkswagen Kenalkan MPV Berteknologi EV The All-Electric ID. Buzz

Kamis, 29 Agustus 2024 – 12:07 WIB
Desain Unik, Volkswagen Kenalkan MPV Berteknologi EV The All-Electric ID. Buzz - JPNN.com Jatim
All Electric ID. Buzz saat diperkrnalkan di GIIAS Surabaya, Rabu (28/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Garuda Mataram Motor selaku agen pemegang merek Volkswagen (VW) di Indonesia memperkenalkan MPV berteknologi EV The All-Electric ID. Buzz di GIIAS Surabaya 2024.

Mobil listrik ini terinspirasi dari legenda VW T1 atau VW Dakota The All Electric ID. Buzz mendefinisikan sebagai ikon baru dari sebuah MPV berkapasitas enam penumpang.

Head of Sales Volkswagen Indonesia Badawi Marhasan mengatakan The All-Electric ID. Buzz adalah langkah pertama VW merespons perkembangan mobil listrik di Indonesia. 

“Kami memilih model ini sebagai mobil pertama kami memasuki era elektrifikasi sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk menggarap pasar BEV di tanah air dengan lebih serius," ujar Badawi, Rabu (28/8).

Kendaraan tersebut mengadopsi berbagai teknologi dari Jerman dengan mengedepankan teknologi keamanan dan kenyamanan tingkat tinggi selama lebih dari 100 tahun.

Kehadiran The All-Electric ID. Buzz ini diharapkan  menjadi bukti komitmen jangka panjang Volkswagen dalam pasar otomotif di Indonesia.

The All-Electric ID. Buzz merupakan penerus dari generasi microbus Volkswagen di Indonesia sejak kehadiran VW Type 2 pertama kalinya di tahun 1950-an, yang dilanjutkan oleh T2 pada akhir 1960-an, hingga pertengahan 1980-an.

The All-Electric ID. Buzz lain yang tampil di GIIAS Surabaya 2024 adalah Volkswagen Tiguan Allspace.

Volkswagen memperkenalkan All Electric ID. Buzz yang terinspirasi dari legenda VW Dakota di GIIAS Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News