Polda Jatim Turun Tangan Selidiki Polwan Viral Berhentikan Pria Saat Makan, Ternyata

Senin, 26 Agustus 2024 – 19:07 WIB
Polda Jatim Turun Tangan Selidiki Polwan Viral Berhentikan Pria Saat Makan, Ternyata - JPNN.com Jatim
Polda Jatim selidiki kasus video viral polwan tegur makan pria. Foto: Humas Polda Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polda Jawa Timur turun tangan menyelidiki video viral di media sosial seorang polisi wanita (polwan) menegur dan memberhentikan pria yang sedang makan di sebuah warung kaki lima.

Bid Propam Polda Jawa Timur memanggil polisi dan pria yang dimarahi di dalam video tersebut.

Polisi yang dipanggil bernama Ipda Yan Braja, pria yang dimarahi bernama Andi Darmawan, sedangkan polwan tersebut bernama Brigadir Putri Cikita.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan tujuan dilakukan pemanggilan itu untuk mengetahui duduk permasalahannya.

Dirmanto menceritakan Ipda Yan Braja adalah anggota Satuan Samapta Polrestabes Surabaya yang saat itu memang sedang melakukan patroli Kamtibmas pada Senin (22/7) malam.

"Tempat Kejadian Perkara (TKP)-nya itu di salah satu warung kopi di daerah Tambaksari pada tanggal 22 Juli 2024," kata Dirmanto, Senin (26/8).

Setelah dilakukan pemeriksaan, terungkap bahwa pria tersebut sedang terpengaruh minuman keras dan saat diinterogasi bersikap tidak sopan. Dapat disimpulkan, adanya kesalahpahaman.

“Jadi, yang satu (pria) ini minum-minuman keras sehingga mungkin dianggap tidak sopan ketika dilakukan wawancara (ditanya polisi),” jelasnya.

Viral Polwan berhentikan pria saat makan, Polda Jatim lakukan penyelidikan dan klarifikasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News