Men's Fashion Style Reborn 2024, Barometer Mode Pria Karya UMKM di Jatim

Minggu, 25 Agustus 2024 – 11:15 WIB
Men's Fashion Style Reborn 2024, Barometer Mode Pria Karya UMKM di Jatim - JPNN.com Jatim
Sejumlah model memperagarakan karya sejumlah desainer yang tampil di Men's Fashion Style Reborn 2024 di Mal Ciputra World Surabaya, Sabtu (24/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Men's Fashion Style Reborn 2024 hadir di Mal Ciputra World selama dua hari mulai 24-25 Agustus 2024. Acara peragaan busana tersebut menampilkan karya dari puluhan desainer ternama dan karya sejumlah UMKM binaan Pemkot Surabaya yang memamerkan rancangan batik Surabaya.

Founder Men's Fashion Style Reborn B Arif Santoso mengatakan acara tersebut menampilkan fashion pria satu-satunya di Jatim mengangkat tema Discover Your Fashion Freedom.

"Kami memberikan kesempatan para UMKM untuk berproses bersama, mulai dari sesi workshop dan pelatihan, proses produksi hingga show yang didampingi B.A.S Management," ujar Arif, Sabtu (24/8).

Arif menjelaskan event tersebut lahir karena minimnya para desainer pria di Surabaya. Latar belakang itu selaras dengan peran dan semangat Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan serta Dekranasda surabaya untuk mendorong peningkatan sumber daya manusia (SDM).

Men's Fashion Style Reborn 2024, Barometer Mode Pria Karya UMKM di Jatim

Desainer Angeline Virginia Wong memperagakan busana karyanya dalam acara Men's Fashion Style Reborn 2024 di Mal Ciputra World Surabaya, Sabtu (24/8). Foto: Arry Saputra/JPNN.

"MFSR 2024 ini menjadi manifestasi konkret dalam memperjuangkan kesetaraan gender dan mendorong peningkatan kualitas produk fashion serta kriya, terutama kain wastra," tuturnya.

Lewat MFSR 2024, pegiat UMKM mendapatkan edukasi dan motivasi untuk lebih berkreasi dalam mengeksplor kain wastra untuk diwujudkan dalam bentuk outfit pria.

Men's Fashion Style Reborn menjadi ajang memperkenalkan karya dari desainer pemula dan karya UMKM binaan Pemkot Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News