Lewat Gelaran Men's Fashion Style Reborn Perkenalkan Fashion Batik Surabaya

Kamis, 15 Agustus 2024 – 09:34 WIB
Lewat Gelaran Men's Fashion Style Reborn Perkenalkan Fashion Batik Surabaya - JPNN.com Jatim
Men's Fashion Style Reborn (MFSR) 2024 menampilkan busana pria dengan nuansa batik khas Surabaya, Rabu (14/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Men's Fashion Style kembali hadir di Kota Surabaya setelah vakum akibat Covid-19. Event kali ini mengusung konsep Men Fashion Style Reborn (MFSR) bertemakan Discover Your Fashion Freedom.

Founder MFSR B Arif Santoso mengatakan kehadiran event tersebut karena masih sedikit designer pria di Surabaya. Hal itu selaras dengan peran dan semangat Dekranasda Surabaya untuk mendorong SDM di dunia fashion.

"Dekranasda Surabaya memiliki peran meningkatkan sumber daya manusia dalam segi kualitas produk fashion dan kriya, terutama kain wisata," ujar Arif dalam Opening Surabaya Great Expo 2024 di Grand City Surabaya, Rabu (14/8).

Dalam Road to MFSR 2024 bakal menampilkan parade fashion show model pria yang memeragakan Batik Surabaya dengan beberapa desainer ternama, yakni Dameria Triana Ambuwaru, Dibya Hodi, dan Ayezet.

Lewat Gelaran Men's Fashion Style Reborn Perkenalkan Fashion Batik Surabaya

Desainer Dameria Triana Ambuwaru (tengah) bersama para model yang memeragakan busana batik Surabaya dalam Surabaya Great Expo 2024 di Grand City Surabaya, Rabu (14/8).

Arif menjelaskan MFSR 2024 menjadi manifestasi konkret Dekranasda Surabaya dalam memperjuangkan kesetaraan gender. Bukan hanya menghadirkan fashion wanita saja, tetapi mampu menginisiasi perkembangan fashion pria dan mendorong generasi muda aktif mengembangkan tradisi kriya wastra yang beragam.

"Hal ini dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada para pegiat UMKM untuk lebih berkreasi dalam mengeksplorasi kain wastra diwujudkan dalam bentuk outfit pria," kata dia.

Batik Surabaya diperkenalkan dalam gelaran Men's Fashion Style Reborn 2024 untuk menggaungkan desainer pria.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News