Hadir di Surabaya, Festival Kuliner Tjap Legende Sediakan 200 Menu Khas Nusantara

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 21:00 WIB
Hadir di Surabaya, Festival Kuliner Tjap Legende Sediakan 200 Menu Khas Nusantara  - JPNN.com Jatim
Festival Kuliner Tjap Legende sapa warga Surabaya selama 12 hari mulai 21 Agustus hingga 1 September 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Warga Surabaya tak perlu jauh-jauh, jika ingin menikmati sajian klepon yang legendaris asal Bali, yakni Klepon Gianyar 1980. Kini, mereka buka tenant di Festival Kuliner  Tjap Legende yang berlokasi di Grand City Mall Surabaya.

Festival Kuliner Tjap Legende ini bakal hadir di Surabaya selama 12 hari, mulai 21 Agustus hingga 1 September 2024.

Event ini menjadi wadah bagi pelaku kuliner legendaris dan autentik dari seluruh Nusantara untuk menghadirkan hidangan khas para legenda kuliner Indonesia, yang sudah eksis selama puluhan tahun.

Manager  Marketing Communication Grand City Surabaya Iwan Wijaya menyebut total ada 80 stan kuliner tradisional tahun ini meningkat dari sebelumnya.

"Tahun lalu 60, meningkat 20," ucap Iwan, Sabtu (24/8).

Festival yang diikuti 70 tenan kuliner legendaris asal Nusantara ini menargetkan omset Rp8 miliar, atau minimal sebanding dengan tahun sebelumnya Rp7 miliar.

Founder and CEO PT Samsaka Lestari Rasa Febriyanto Rachmat menjelaskan estival ini sengaja untuk kembali mempromosikan makanan tradisional ke khalayak agar tidak dilupakan.

"Klepon asal Gianyar, empal gentong asal Cirebon, asem-asem asal Semarang, gudeg, dan sebagainya," kata Febriyanto.

Ada 70 tenan dengan 200 makanan Nusantara di Festival Kuliner Tjap Legende siap manjakan warga Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News