Kebakaran Rumah di Bulak Tewaskan Lansia, Suara Ledakan Terdengar 3 Kali

Senin, 12 Agustus 2024 – 17:34 WIB
Kebakaran Rumah di Bulak Tewaskan Lansia, Suara Ledakan Terdengar 3 Kali - JPNN.com Jatim
Ilustrasi rumah kebakaran menewaskan seorang lansia akibat gas elpiji bocor. Foto: Dok. 112 Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kebakaran rumah di Jalan Bulak Cumpat, Surabaya menewaskan seorang lansia perempuan, Senin (12/8) sekitar pukul 11.39 WIB.

Warga sempat dibuat kaget dengan suara ledakan sebanyak tiga kali dari dalam rumah tersebut. Diduga, rumah milik Go The Tjiang (75) itu terbakar akibat ledakan gas elpiji yang mengalami kebocoran.

Walhasil satu korban di dalam yang merupakan istri dari Go The Tjiang, yakni Thio Melan (70) meninggal dunia karena tidak terselamatkan.

"Penyebab kebakaran diduga dari kebocoran elpiji karena warga mendengar ada tiga kali ledakan," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Laksita Rini.

Saat api melalap rumah dengan dua bangunan yang masing-masing berukuran 24x12 meter itu, warga berupaya memadamkannya menggunakan alat seadanya.

Namun, hal tersebut tak membuahkan hasil hingga akhirnya keseluruhan bangunan terbakar. Rumah tersebut memiliki dua bangunan yang salah satunya difungsikan sebagai minimarket.

Tak lama kemudian sebanyak 12 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian untuk memadamkan api. Sekitar satu jam api tersebut akhirnya padam dan dinyatakan kondusuif pukul 12.16 WIB.

"Untuk yang terdampak ruang gudang area sales dan bangunan dua digunakan sebagai hunian oleh pemiliknya. Semuanya terbakar," ujar dia.

Warga sempat mendengar suara ledakan sebanyak tiga kali dari gas elpiji saat rumah kebakaran di Bulak Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News