Unesa Cetak Dua MURI Bertepatan dengan HUT ke-79 RI

Sabtu, 17 Agustus 2024 – 19:36 WIB
Unesa Cetak Dua MURI Bertepatan dengan HUT ke-79 RI - JPNN.com Jatim
Universitas Surabaya (Unesa) kembali meraih dua Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8). Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unesa kembali meraih dua Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8).

Penghargaan MURI itu diterima langsung oleh Rektor Unesa Prof Nurhasan di tengah pelaksanaan upacara di lapangan rektorat, Unesa Kampus 2 Lidah Wetan, Surabaya.

Dua MURI yang didapat adalah sebagai perguruan tinggi yang membuat poster terbanyak berbasis kecerdasan buatan dan teknologi informasi lainnya sebanyak 632 poster melibatkan mahasiswa.

Kedua, rekor sebagai perguruan tinggi dengan mitra UMKM bersertifikat produk halal terbanyak dengan total 160.

Rektor Unesa Prof Nurhasan mengatakan rekor tersebut merupakan wujud spirit kemerdekaan, salah satunya dalam bentuk gotong royong atau kolaborasi seluruh civitas untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Menurutnya, rekor itu merupakan bagian dari komitmen dan upaya kampus 'Rumah Para Juara’ dalam mengisi hari kemerdekaan dengan capaian yang berdampak bagi lembaga dan masyarakat, juga menjadi kado terindah untuk Dies Natalis ke-60 Unesa.  

"Semua ini tidak akan terwujud dan tercapai, tanpa komitmen dan kontribusi seluruh civitas Unesa. Semoga ini menjadi motivasi untuk selalu membawa Unesa satu langkah di depan," kata Hasan saat ditemui usai kegiatan.

Hasan mengungkapkan selain mendapat MURI baru, Unesa mendapatkan juara 1 IKU Nasional.

Unesa kembali meraih dua MURI bertepatan dengan momentum HUT ke-79 Republik Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News