KPK Geledah Biro Kesra Bawa 1 Koper Besar, Begini Respons Pj Gubernur Jatim

Jumat, 16 Agustus 2024 – 19:33 WIB
KPK Geledah Biro Kesra Bawa 1 Koper Besar, Begini Respons Pj Gubernur Jatim - JPNN.com Jatim
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono merespons penggeledahan yang dilakukan KPK di ruang Biro Kesra terkait korupsi dana hibah pokmas anggaran tahun 2019-2022. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono merespons penggeledahan yang dilakukan KPK di ruang Biro Kesra di lantai 5 Kantor Provinsi Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya.

Penggeledahan itu terkait pengembangan penyidikan korupsi dana hibah pokmas anggaran tahun 2019-2022.

Adhy mengatakan pihaknya bakal mengikuti proses hukum yang sedang berlangsung dan kooperatif dengan apa yang sedang dilakukan oleh KPK dalam melakukan penyidikan.

“Kami ikuti proses hukum, itu kan bagian dari mencari data, ya kami sudah (memerintahkan) Pak Sekda dan Kepala Bironya membantu (memberikan) semua data informasi yang dibutuhkan KPK untuk penyidikan dan seterusnya,” ujar Adhy di Gedung Negara Grahadi, Jumat (16/8).

Terkait informasi dan data apa yang dicari, Adhy mengaku belum mengetahuinya karena belum ada laporan yang dia terima.

“Saya belum tahu, belum ada laporan, nanti mungkin (kalau sudah selesai),” kata dia.

Dalam penggeledahan tersebut, KPK membawa satu koper besar warna merah. Adhy juga mengaku belum mengetahui barang apa yang di dalam kotak penyimpanan tersebut.

“Saya belum tahu, Kepala Biro (Kesra) masih di sana, koper yang dibawa berapa, yang jelas tadi ada penggeledahan,” ucapnya.

Begini respons Pj Gubernur Jatim atas penggeledahan yang dilakukan KPK di ruang Biro Kesra Pemprov Jatim membawa satu koper besar warna merah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News