Pengin Jadi Pengusaha, Pemain Timnas Ikhsan Nul Zikrak Daftar Kuliah di UM Surabaya

Rabu, 14 Agustus 2024 – 16:37 WIB
Pengin Jadi Pengusaha, Pemain Timnas Ikhsan Nul Zikrak Daftar Kuliah di UM Surabaya - JPNN.com Jatim
Pemain Timnas U-23 Ikhsan Nul Zikrak dan Wakil Rektor 3 UM Surabaya Ma’ruf Sya’ban memegang seragam Timnas Indonesia sebagai simbol Ikhsan mendaftar kuliah, Rabu (14/8). Foto: Humas UM Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemain Timnas U-23 Ikhsan Nul Zikrak mendaftar kuliah di Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) pada Rabu (14/8). 

Gelandang serang tersebut mengambil jurusan Prodi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Pemain asal Sumatera Barat yang tergabung dengan klub Liga 1 Borneo FC itu menyusul sang Kakak Muhammad Iqbal pemain Persebaya yang juga kuliah di UM Surabaya dengan jurusan psikologi.

“Awalnya dapat info dari kakak kalau di UM Surabaya ada beasiswa atlet, katanya kurikulumnya mudah dan kuliahnya fleksibel untuk para atlet,” ujar Ikhsan.

Ikhsan mengaku keluarganya adalah keluarga atlet. Ayahnya Syamsuddin Batubara juga seorang atlet di Sumbar yang kini pensiun dan menjadi guru olahraga di Sekolah Dasar (SD).

“Kakak saya yang pertama adalah atlet karate, kakak kedua atlet sepak takraw dan ketiga Iqbal atlet sepak bola dan terakhir saya. Jadi, empat saudara semuanya atlet,” kata dia.

Soal alasan Ikhsan mengambil jurusan manajemen, dia mengaku pengin ilmu yang didapat selama kuliah di UM Surabaya bisa digunakan ketika sudah tidak menjadi atlet lagi.

“Saya juga memiliki keinginan untuk menjadi seorang pengusaha suatu saat nanti,” ucapnya.

Pemain Timnas U-23 Ikhsan Nul Zikrak mendaftar kuliah di UM Surabaya mengambil jurusan S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi Bisnis.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News