Uji Coba Makan Gratis di Surabaya Terbaik, Gibran Berencana Terapkan di Kota Lain

Kamis, 01 Agustus 2024 – 17:34 WIB
Uji Coba Makan Gratis di Surabaya Terbaik, Gibran Berencana Terapkan di Kota Lain - JPNN.com Jatim
Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menyebutkan uji coba makan gratis di Surabaya tepatnya di SDN Klampis Ngasem 3 menjadi salah satu yang terbaik. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menyebut uji coba makan gratis di Surabaya tepatnya di SDN Klampis Ngasem 3 menjadi salah satu yang terbaik. Skema uji coba ini bisa diterapkan di kota-kota lain.

“Di Surabaya ini salah satu yang terbaik karena SOP sudah berjalan,” kata Gibran ditemui seusai acara, Kamis (1/8).

Gibran menyebutkan anggaran uji coba makanan gratis yang ada di Surabaya sebesar Rp15 ribu. Tentunya disesuaikan dengan masing-masing daerah.

“Rp15 ribu untuk uji coba. Saya sudah bilang setiap kota pasti bervariasi. Kemarin Rp14.900 ini Rp15.000 dengan menu lauknya ayam saus manis, sayur, melon, nasi, susu. Komposisi yang ideal seperti itu,” ujar dia.

Gibran mengungkapkan uji coba makanan gratis ini melibatkan UMKM serta Gojek sebagai penyedia layanan antar makanan.

“Tadi sebelum ke sini mampir dulu ke salah satu UMKM yang mensuply makanan. Jadi, hari ini kami melibatkan banyak UMKM,” jelasnya.

Uji coba makanan gratis ini bakal dilakukan sampai Gibran dilantik. Nantinya, setiap uji coba akan dievaluasi apa saja yang kurang dan harua dibenahi.

“Yang dilakukan di Surabaya merupakan evaluasi uji coba yang sudah dilakukan di Sentul hingga Surakarta,” tuturnya.

Uji coba makan gratis di Surabaya jadi salah satu terbaik
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News