Kodam V/Brawijaya Dijabat Jenderal Muda, Sosok Tepat Dipilih Dukung Kondusivitas Jatim

Senin, 29 Juli 2024 – 13:49 WIB
Kodam V/Brawijaya Dijabat Jenderal Muda, Sosok Tepat Dipilih Dukung Kondusivitas Jatim - JPNN.com Jatim
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasatkorwil Banser Jatim Gus Irsyad Yusuf menyebut penempatan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin menjadi langkah tepat.

Gus Irsyad menilai sosok sosok Mayjen TNI Rudy Saladin menjadi langkah tepat Panglima TNI dalam mendukung kondusivitas Jatim dalam masa transisi dan dinamika masyarakat yang melek atas perubahan.

Dia mengatakan Mayjen Rudy sebagai peraih penghargaan Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama 1997 dengan usianya 48 tahun yang dinilai masih muda bisa lebih cepat beradaptasi.

“Bagaimana karakteristik masyarakatnya, koordinasi dan komunikasi dengan organisasi masyarakatnya, saya yakin beliau mampu lebih cepat dan baik akan hal tersebut,” ujar Gus Irsyad, Senin (29/7).

Dirinya meyakini kemampuan dan kapasitas yang dimiliki lulusan terbaik Akmil Abituren 1997 itu mampu secara cepat merangkul semua golongan di Jatim, apalagi dalam masa transisi kepemimpinan dan agenda politik nasional.

"Kami yakin dengan kemampuan beliau organisasi-organisasi masyarakat Jatim dapat dirangkul dan koordinasi dapat berjalan dengan baik," ucap eks Bupati Pasuruan itu.

Sementara itu, Tokoh Gerakan Pemuda Marhaenis Jatim Katno mengapresiasi langkah Panglima TNI menempatkan Mayjen Rudy di Bumi Majapahit.

Menurut dia, Jatim dengan masyarakatnya yang dinamis apalagi jelang agenda politik nasional membutuhkan sosok muda yang mampu mewujudkan netralitas.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rudy Saladin dinilai menjadi sosok tepat untuk mendukung kondusivitas d Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News