Ubaya & Binus University Tingkatkan Kinerja UMKM Lewat Market Entry Strategy

Kamis, 25 Juli 2024 – 21:08 WIB
Ubaya & Binus University Tingkatkan Kinerja UMKM Lewat Market Entry Strategy - JPNN.com Jatim
Kelompok PT Sukses Pakan Indonesia mempresentasikan ide bisnisnya berupa green muscle powder (bubuk cangkak kerang) untuk pakan ternak dalam Market Entry Strategy to Indonesia (MES) 2024 di Ubaya. Foto: Humas Ubaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Surabaya (Ubaya) berkolaborasi dengan Universitas Bina Nusantara (Binus University) menggelar Market Entry Strategy to Indonesia (MES) 2024. Kegiatan itu diikuti puluhan mahasiswa dari dua kampus dan mahasiswa internasional.

Salah satu kegiatan intinya, yaitu Gallery Walk: Project Showcase yang diadakan hari ini, Kamis (25/7) di Ruang Serbaguna Fakultas Psikologi.

Associate Internationalization Manager serta Project Lead Program MES Debby Sonita Lubis mengatakan kegiatan itu merupakan acara tahunan. Tahun ini, diselenggarakan di Jakarta dan Surabaya.

"Binus University bekerja sama dengan Ubaya sebagai rekanan jejaring perguruan tinggi nusantara atau nationwide university network in Indonesia (NUNI)," ujar Debby.

Dalam acara itu, kegiatan yang dilakukan adalah melakukan kunjungan lapangan ke mitra UMKM binaan kemudian mempresentasikan solusi dan ide inovatif berdasarkan data.

“Program ini bertujuan menghadirkan pengalaman unik yang menggabungkan teori dan keterampilan. Harapannya, ide-ide inovatif yang dihasilkan para partisipan dapat meningkatkan kinerja UMKM dan membantu mereka menembus pasar global,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Kerja Sama Kelembagaan Ubaya Dr Yenny Sari mengatakan MES tahun ini diikuti 26 mahasiswa domestik dari Ubaya dan Binus serta enam mahasiswa internasional dari Korea, Filipina, Somalia, dan Timor Leste.

Selain itu, ada lebih dari lima fasilitator dari Ubaya dan Binus.

MES 2024 bertujuan meningkatkan kinerja UMKM dan membantu mereka menembus pasar global.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News