Ubaya Buka Dua Prodi Unggulan Bidang Akuntansi & Manajemen

Selasa, 16 Juli 2024 – 10:35 WIB
Ubaya Buka Dua Prodi Unggulan Bidang Akuntansi & Manajemen - JPNN.com Jatim
Dekan FBE Ubaya Prof. Dr. Putu Anom Mahadwartha saat launching dua program baru Doktor Akuntansi Bisnis dan MMPJJ di Four Points Hotel Surabaya, Senin (16/7) malam. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya (FBE Ubaya) membuka dua program unggulan, yaitu Program Doktor Akuntansi Bisnis dan Program Magister Manajemen Pendidikan Jarak Jauh (MMPJJ).

Hadirnya dua prodi baru itu untuk menjawab berbagai tantangan masa depan, khususnya di bidang Akuntansi dan Manajemen.

Kepala Program Studi Doktor Akuntansi Bisnis Ubaya Prof Dr Dedhy Sulistiawan Ak., mengatakan Program Doktor Akuntansi Bisnis mengedepankan aspek multiperspektif dalam riset serta adaptive topics yang selaras dengan perkembangan zaman.

"Program ini memang baru, tetapi tidak lama lagi akan menjadi unggul dan bereputasi internasional," ujar Prof Dedhy saat peluncuran da program baru di Surabaya, Senin (15/7) malam.

Prof Dedhy mengungkapkan untuk mencapai hal itu, 60 persen dosen pengajar dan pembimbing adalah guru besar. Menurutnya, sejak awal berdiri, pihaknya sudah membuka peluang mahasiswa dapat visiting scholars di kampus luar negeri.

"Sejumlah fasilitas, termasuk visiting scholars di luar negeri juga kami sediakan. Tidak hanya itu, sekitar 60 persen dosen pengajar, pembimbing adalah guru besar. Ini satu-satunya di wilayah Jatim dan Timur Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Program Studi MMPJJ Ubaya Dr Juliani Dyah Trisnawati menjelaskan prodi MMPJJ mampu memfasilitasi keterbatasan jarak dan waktu mahasiswa dengan metode self based yang mengombinasikan synchronous dan asynchronous.

"Kombinasi tersebut menjadikan setiap mahasiswa dapat mengontrol waktu pembelajaran secara mandiri," papar Dr. Juliani Dyah Trisnawati Kepala Program Studi MM PJJ Ubaya.

Ubaya membuka dua Prodi baru bidang akuntansi dan manajemen untuk menjawab tantangan masa depan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News