Mahasiswa KKN UINSA Tewas Terseret Ombak di Pantai Payangan Seruni Jember

Kamis, 25 Juli 2024 – 10:05 WIB
Mahasiswa KKN UINSA Tewas Terseret Ombak di Pantai Payangan Seruni Jember - JPNN.com Jatim
Mahasiswa KKN Uinsa tenggelam terserat ombak di Pantai Payangan , Rabu (24/7). Ilustrasi: Sultan Amanda/JPNN

jatim.jpnn.com, JEMBER - Niat melepas suntuk dengan bermain di Pantai Payangan hanya tinggal kenangan. Suasana mendadak mencekam, saat mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) bernama Moch Iza Nanda dikabarkan terseret ombak saat asyik bermain pada Rabu (24/7) sore.

Mahasiswa asal Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) itu dilaporkan meninggal dunia karena terseret ombak.

Koordinator Pos SAR Jember Andi Irawan menjelaskan peristiwa itu bermula saat korban bermain dengan tiga temannya di Pantai Payangan sekitar pukul 16.00 WIB.

“Mungkin mereka ini terlalu ke tengah, kemudian terseret ombak, yang lain dapat menyelamatkan diri. Namun, satu orang (korban) tak bisa menguasainya hingga terbawa ombak sampai ke tengah,” jelas Andi.

Saat dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

“Kondisi korban saat ditemukan itu sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ucapnya.

Dalam penanganan kejadian, tim SAR Jember dibantu oleh aparat kepolisian setempat. Korban seusai dievakuasi dibawa ke Puskesmas Payangan.

"Teman-teman sudah berusaha membantu. Namun, nahas korban ini tidak dapat diselamatkan. Korban kemudian dibawa ke puskesmas," jelas Andi. (mcr23/jpnn)

Kronologi mahasiswa UINSA terseret ombak di Pantai Payangan Seruni Jember, lalu ditemukan meninggal dunia

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News