Pembuang Bayi di Bratang Gede Surabaya Tinggalkan Surat Wasiat, Isinya Bikin Haru

Selasa, 16 Juli 2024 – 21:30 WIB
Pembuang Bayi di Bratang Gede Surabaya Tinggalkan Surat Wasiat, Isinya Bikin Haru - JPNN.com Jatim
Isi surat wasiat bayi yang ditemukan di depan rumah warga Bratang Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bayi perempuan berusia tiga bulan ditemukan di depan rumah warga Jalan Bratang Gede 2 nomor 14A Surabaya, Selasa (16/7).

Bayi bernama Gabriel Gaby Fitriani itu ditemukan dengan surat wasiat dan tas berisi berbagai perlengkapan mulai susu hingga popok.

Pemilik rumah tempat bayi tersebut ditemukan, Joeari Ira Agustin mengatakan bayi itu dia temukan setelah salat subuh 04.30 WIB saat dirinya hendak menyapu rumah.

Ira mengungkapkan isi surat wasiat itu meminta dirinya untuk merawat anak tersebut. Keterbatasan ekonomi menjadi alasan ibu bayi membuang titipan sang ilahi.

“Assalamualaikum, Bapak/Ibu yang ada di rumah ini, saya titip bayi perempuan ini yang bernama Gabriel Gaby Fitriani dengan tanggal lahir 28 April 2024. Saya mohon dirawat seperti anak sendiri dan jangan diberikan ke orang lain atau pihak berwajib karena ekonomi saya belum stabil, saya belum imunisasi anak saya. Mohon jaga amanah ini semoga Allah yang membalas kebaikan bapak dan ibu," isi surat tersebut.

Ira yang membaca surat wasiat tersebut berkeinginan untuk mengadopsi bayi tersebut. Sebab, dirinya belum dikaruniai anak selama 15 tahun.

“Rencana mau adopsi, karena saya yakin orang yang membuang anaknya ke sini tau saya,” kata Ira.

Ira yang keseharian berjualan ini mengaku sayang saat melihat bayi tersebut untuk pertama kali.

Berikut isi surat wasiat yang ditinggalkan pembuang bayi di depan rumah warga Bratang Gede Surabaya,
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News