Geger, Warga Malang Temukan Mayat Bayi di Sungai, Awalnya Dikira Boneka

Senin, 15 Juli 2024 – 10:35 WIB
Geger, Warga Malang Temukan Mayat Bayi di Sungai, Awalnya Dikira Boneka - JPNN.com Jatim
Jasad bayi perempuan yang ditemukan di tepi aliran Sungai Bango, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (13/7). ANTARA/HO-Polres Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Warga Malang digegerkan dengan penemuan mayat bayi perempuan di tepi aliran Sungai Bango, Kecamatan Pakis, Sabtu (13/7).

Kasi Humas Polres Malang Ipda Dicka Ermantara mengatakan jasad bayi itu ditemukan oleh warga setempat bernama Suhartono (54). Saat itu dia sedang dalam perjalanan pulang dari musala sekitar pukul 18.00 WIB.

"Suhartono berpapasan dengan dua orang pemancing yang memberitahukan mereka melihat sesuatu yang mencurigakan di aliran sungai, yang awalnya dikira sebagai boneka," ujar Dicka, Minggu (14/7).

Mereka kemudian mengeceknya. Saat didekati ternyata jasad bayi yang tersangkut di tepi sungai. Suhartono langsung melaporkannya kepada pamong desa yang diteruskan kepada petugas Polsek Pakis.

"Unit Reskrim Polsek Pakis segera tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP. Evakuasi dilakukan bersama tim SAR dan sukarelawan," kata dia.

Dicka menyebut jasad bayi itu ditemukan dalam kondisi tali pusar masih menempel. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi dan diperkirakan bayi tersebut meninggal sekitar lima hari sebelumnya.

Petugas Polsek Pakis kemudian membawa mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk dilakukan visum.

Ipda Dicka menyebut bahwa penyelidikan menyeluruh sedang dilakukan untuk mengungkap fakta-fakta terkait kasus ini.

Mayat bayi perempuan ditemukan pemancing di tepi aliran Sungai Bango Malang, diperkirakan sudah meninggal lima hari sebelumnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News