Surabaya Printing Expo Pamerkan Mesin Percetakan dari 250 Perusahaan, Catat Tanggalnya

Senin, 08 Juli 2024 – 16:28 WIB
Surabaya Printing Expo Pamerkan Mesin Percetakan dari 250 Perusahaan, Catat Tanggalnya - JPNN.com Jatim
Konferensi pers pameran Surabaya Printing Expo melibatkan 250 perusahaan dari dalam dan luar negeri memamerkan mesin-mesin percetakan, Senin (8/7). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Krista Exhibitions menggelar pameran bidang mesin-mesin percetakan yang mutakhir dan terbesar di Indonesia Timur, yaitu Surabaya Printing Expo (SPE) 2024 di Grand City Convex Hall.

CEO Krista Daud D Salim mengatakan pameran tersebut berlangsung pada 11-14 Juli 2024. Nantinya akan menghadirkan seperti mesin cetak/offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, jasa cetak, alat-alat cetak terkini dan penyediaannya serta teknologi percetakan.

Dia mengungkapkan pada pameran SPE tahun ini mengalami peningkatan sebesar 20 persen dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan.

“Pameran SPE kali ini berkolaborasi dengan berbagai organisasi dan asosiasi, pakar, serta pengusaha di bidang percetakan bertaraf nasional maupun internasional,” ujar Daud, Senin (8/7).

Dia membeberkan dalam pameran itu melibatkan 250 perusahaan dan sepuluh di antaranya adalah UMKM. Pihaknya optimistis bisa mendatangkan 15.000 pengunjung selama empat hari.

“Pameran ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih serta berdaya saing tinggi dengan produk-produk luar negeri,” kata dia.

Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Ahmad Mughira Nurhani mengatakan kebutuhan produk percetakan secara digital yang terus berkembang di segala bidang perekonomian mengalami banyak pergeseran.

Hal itu tak hanya menjadi tantangan bagi produk-produk bisnis konvensional, tetapi peluang bagi yang dapat menangkap dan memanfaatkan perkembangan teknologi terkini secara kreatif.

Surabaya Printing Expo melibatkan 250 perusahaan dari dalam dan luar negeri memamerkan mesin-mesin percetakan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News