Lebih dari 50 Tahun Nestle Berdayakan Peternakan Sapi Perah di Jatim

Senin, 01 Juli 2024 – 20:45 WIB
Lebih dari 50 Tahun Nestle Berdayakan Peternakan Sapi Perah di Jatim - JPNN.com Jatim
Departemen Milk Procurement & Dairy Development PT Nestlé Indonesia mendampingi dan mengedukasi para peternak sapi perah rakyat di Jawa Timur untuk memastikan produktivitas dan kualitas susu segar yang dihasilkan.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Selama lebih dari 50 tahun berdiri di Indonesia, Nestle sebagai produsen makanan dan minuman mengakui para peternak sapi di Jawa Timur punya peran besar terhadap kesuksesan perusahaannya.

Head of Sustainable Agri PT Nestle Indonesia Syahrudi mengatakan saat ini Jatim menjadi produsen susu sapi terbesar di Tanah Air dan telah berkontribusi signifikan terhadap industri susu sapi nasional.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), Jatim mencatat produksi susu sapi tahunan sebesar 456,34 ribu ton pada 2021, yang memperkuat posisinya sebagai produsen terbesar nasional.

Sejalan dengan hal itu, pihaknya terus menunjukkan komitmen terhadap pertanian berkelanjutan dan pemberdayaan peternakan sapi perah rakyat di Jatim.

“Hal itu dilakukan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan pasokan susu segar untuk operasional pabrik dan kontribusi membantu pengembangan komunitas peternakan sapi perah,” ujar Syahrudi tertulis, Senin (1/7).

Pihaknya mendorong peternakan untuk mengimplementasikan praktik pertanian berkelanjutan sebagai bagian melestarikan sumber daya bagi generasi mendatang.

“Ini wujud komitmen kami untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka dan mendukung peningkatan perekonomian di daerah,” kata dia.

Sementara itu, Factory Manager Kejayan PT Nestle Indonesia Imelda Mayasari menyebut hubungan Nestle Indonesia dengan komunitas peternak sapi perah rakyat di Jatim telah berlangsung hampir lima dekade dengan kemitraan sejak 1975.

Nestlé mencatat kerja sama dengan 31 koperasi di Jatim dengan anggota lebih dari 15.000 peternak sapi perah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News