Pelanggan Kereta di Daop 8 Surabaya Meningkat 15 Persen Saat Libur Sekolah

Senin, 01 Juli 2024 – 20:02 WIB
Pelanggan Kereta di Daop 8 Surabaya Meningkat 15 Persen Saat Libur Sekolah - JPNN.com Jatim
Selama libur sekolah dari tanggal 24 sampai 30 Juni 2024, tercatat 145.374 pelanggan telah berangkat dari stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya. Foto: Humas KAI Daop 8

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Selama libur sekolah dari tanggal 24 sampai 30 Juni 2024, tercatat 145.374 pelanggan berangkat dari stasiun wilayah KAI Daop 8 Surabaya.

Angka yang disampaikan pada Senin (1/7) tersebut, naik 15 persen, jika dibandingkan dengan periode sebelumnya, yaitu hanya sebesar 130.186 pelanggan kereta api.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan sebanyak tiga kereta api fakultatif dioperasikan pada akhir pekan guna mengakomodasi kebutuhan pelanggan.

“Total terdapat 48 kereta api jarak jauh, terdiri dari 45 kereta api jarak jauh reguler, dua kereta api jarak jauh tambahan, dan satu kereta api lokal komersial tambahan. Total kapasitas yang disediakan 27.921 tempat duduk setiap hari pada akhir pekan," jelas Luqman.

Dia menjelaskan mayoritas para pelanggan didominasi dengan kereta api tujuan Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jember, dan Banyuwangi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi kereta api untuk dapat melakukan pemesanan lebih awal sehingga dapat memilih tanggal dan juga KA yang diinginkan,” tuturnya.

Pemesanan, lanjut dia, dapat dilakukan melalui aplikasi Acces by KAI, website kai.id, maupun channel resmi lainnya.

"KAI akan terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik, bagi pelanggan dengan mengutamakan keselamatan dan kenyamanan," kata Luqman. (mcr23/jpnn)

Sebanyak 145.374 pelanggan gunakan kereta api di Daop 8 saat masa libur sekolah

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News