Basarnas Terjunkan Kapal Cari 11 Orang Tertimpa Rumah Kontainer di Bangkalan

Kamis, 13 Juni 2024 – 19:37 WIB
Basarnas Terjunkan Kapal Cari 11 Orang Tertimpa Rumah Kontainer di Bangkalan - JPNN.com Jatim
Basarnas Kantor SAR Surabaya mengerahkan KN (Kapal Negara) SAR 249 Permadi untuk cari 11 orang yang hilang setelah tertimpah rumah kontainer. Foto: Basarnas Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebelas penumpang perahu yang hilang setelah tertimpa rumah kontainer di perairan laut area PHE WMO (Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore), Kabupaten Bangkalan belum ditemukan.

Basarnas Kantor SAR Surabaya mengerahkan KN (Kapal Negara) SAR 249 Permadi untuk mencari korban yang hilang tersebut.

Kepala Kantor SAR Surabaya Muhamad Hariyadi selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam operasi SAR tersebut mengatakan kapal itu dilengkapi dengan 12 orang anak buah kapal (ABK)

KN SAR 249 Permadi bertolak dari Dermaga Navigasi Tanjung Perak menuju ke lokasi kejadian kecelakaan yang terletak di koordinat 6° 51' 29.50" S 112° 56' 52.10" E, jarak yang ditempuh sekitar 33,3 mil laut, dengan waktu tempuh sekitar tiga jam.

“Tim KN SAR 249 Permadi akan berkoordinasi dengan unsur SAR lainnya, di antaranya Satpolairud Gresik, Satpolairud Bangkalan, BPBD Kabupaten Gresik, dan nelayan sekitar,” kata Hariyadi.

Tim SAR gabungan juga berkoordinasi dengan pihak SROP dan VTS Surabaya guna pemapelan informasi kejadian kecelakaan itu kepada kapal-kapal yang melintas di sekitar lokasi kejadian.

Hal itu dimaksudkan agar mereka memberikan bantuan apabila menemukan para korban.

“Sampai saat ini KN SAR 249 Permadi bersama unsur SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian para korban yang belum ditemukan,” ujarnya.

Basarnas Surabaya kerahkan kapal untuk cari 11 orang hilang setelah tertimpa rumah kontainer
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News