Bus Rombongan Pekerja Tabrak Truk Tangki di Tol Solo-Kertosono, 7 Orang Terluka

Kamis, 13 Juni 2024 – 09:03 WIB
Bus Rombongan Pekerja Tabrak Truk Tangki di Tol Solo-Kertosono, 7 Orang Terluka - JPNN.com Jatim
Bus yang angkut pekerja asal Gresik tabrak truk di Tol Solo-Kertosono KM 616+800, masuk Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (12/6). Foto: Dok Satlantas Polres Madiun

jatim.jpnn.com, MADIUN - Beberapa pekerja proyek dari Gresik berhamburan keluar dari bus yang ditumpangi seusai mengalami tabrakan hebat dengan truk tangki di Tol Solo-Kertosono KM 616+800, Desa Bajulan, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Rabu (12/6).

Bus bernopol W 7376 UP yang dikemudikan Fernanda Totti (24), warga Klampis Ngasem Surabaya itu diketahui membawa 53 pekerja melaju dari arah Gresik menuju Jakarta Utara.

Adapun truk tangki berpelat nomor AD 8052 OB dengan pengemudi Jumadi (54) asal Desa/Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta melaju dari arah Surabaya hendak pulang ke Solo.

Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Madiun Ipda Roni Susanto mengatakan semula truk tangki berada di jalur lambat diikuti dari belakang Bus Restu yang tak diketahui pelat nomornya dan Hino Bus yang membawa puluhan pekerja.

“Setibanya di TKP, Bus Restu menyalip dari sebelah kiri. Akibatnya, sopir Hino Bus terkejut,” ujar Roni.

Sopir kemudian berusaha membanting setir ke kiri. Namun, jarak dengan truk tangki sudah dekat sehingga terjadilah laka lantas dan tabrakan tak terhindarkan.

“Truk tangki terpelanting keluar dari jalan. Situasi arus lalin lancar, cuaca cerah, tidak turun hujan. Kemudian tujuh orang luka-luka dirawat di RSUD Caruban,” jelasnya.

Polisi masih menggali keterangan para saksi. Barang bukti telah diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

Beriikut kronologi bus bawa rombongan pekerja tabrak truk tangki di Tol Solo-Kertosono.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News