Bus di Pasuruan Tak Hanya Tabrak Pos, Pemotor Juga Jadi Korban, Begini Kronologinya

Rabu, 12 Juni 2024 – 20:31 WIB
Bus di Pasuruan Tak Hanya Tabrak Pos, Pemotor Juga Jadi Korban, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Bus Jawa Indah Trasindo tabrak pemotoro dan pos JPL di Jalan Mangkrengan, Grati, Pasuruan, Rabu (12/6). Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Kecelakaan melibatkan Bus Jawa Indah Transindo bernopol W 2188 YL dengan pengendara motor terjadi di Jalan Mangkrengan, Grati, Pasuruan, Rabu (12/6).

Plt Kasi Humas Polres Pasuruan Kota, Aipda Muhammad Junaidi menjelaskan kejadian itu bermula saat bus yang dikemudikan oleh Subagio berjalan dari arah barat ke timur.

Kemudian, sesampainya di perlintasan kereta api, kemudi tiba-tiba mengarah ke kanan dan tidak bisa dikendalikan.

“Penyebab kemudi tidak bisa dikendalikan lantaran baut as per depan lepas,” kata Junaidi, Rabu (12/6).

Kemudian, bus tersebut mengarah ke kanan dan menabrak seorang pemotor bernama Samsul Muarip (58) warga Kecamatan Grati, yang melaju dari arah timur ke barat.

"Selanjutnya kendaraan Bus Jawa Indah terus mengarah ke kiri dan berhenti setelah menabrak Pos JPL 150 yang berada di sebelah kiri jalan," ucapnya.

Akibat dari kejadian itu, pengendara motor yang tertabrak mengalami luka-luka pada bagian kepala belakang, robek pada dahi, lecet kaki kanan dan kiri.

"(Samsul lalu dibawa dan) dirawat di RSUD Grati Kabupaten Pasuruan. Pos JPL 150 mengalami kerusakan," pungkas Junaidi. (mcr23/jpnn)

Bus Jawa Indah Transindo tabrak pemotor dan pos JPL di Pasuruan, begini kronologinya

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News