Hari Lahir Bung Karno, YPTA Surabaya Gelar Pameran Lukisan & Seminar Nasional

Kamis, 06 Juni 2024 – 19:08 WIB
Hari Lahir Bung Karno, YPTA Surabaya Gelar Pameran Lukisan & Seminar Nasional - JPNN.com Jatim
Pameran lukisan yang digelar YPTA Surabaya memperingati Hari Lahir Bung Karno di Untag Surabaya, Kamis (6/6). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya mengadakan pameran lukisan bertema Sang Fajar di Plaza Proklamasi Gedung Graha Wiyata dalam peringatan Hari Lahir Bung Karno.

Berbagai lukisan bermacam-macam ukuran menggambarkan sosok Bung Karno dalam berbagai perspektif dan nilai-nilai negarawan.

Hartono, salah satu pelukis dalam pameran itu mengatakan tema Sang Fajar dalam lukisannya menggambarkan lahirnya gagasan, pekerjaan, dan cara baru.

"Pameran diadakan di kampus tentunya untuk memperlihatkan pada generasi muda dan membuka spirit Bung Karno ke generasi saat ini," kata Hartono di sela pameran lukisan, Kamis (6/6).

Selain itu, Untag Surabaya juga menggelar seminar nasional bertema Merajut Kembali Keindonesiaan dengan mendatangkan dua narasumber.

Kedua narasumber itu ialah Kepala Pusat Studi Pancasila Universitas Gadjah Mada Drs Agus Wahyudi dan Pengajar Departemen Politik Unair Airlangga Pribadi Kusman.

Ketua YPTA Surabaya J Subekti mengatakan kegiatan untuk memperingati Hari Lahir Bung Karno itu bertujuan menyulut api perjuangan civitas academica Untag Surabaya.

Dengan begitu, cita-cita Soekarno agar Indonesia tetap menjadi negara yang diperhitungkan bisa terwujud.

Untag Surabaya menggelar pameran lukisan dan seminar nasional memperingati Hari Lahir Bung Karno.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News