Polda Jatim Lakukan Penyekatan Suporter Persib yang Menuju Bangkalan

Jumat, 31 Mei 2024 – 19:07 WIB
Polda Jatim Lakukan Penyekatan Suporter Persib yang Menuju Bangkalan - JPNN.com Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Personel gabungan Polda Jatim melakukan penyekatan terhadap suporter Persib Bandung yang bakal melakukan kunjungan ke Bangkalan, Madura.

Hal tersebut dilakukan menjelang pertandingan leg kedua final Liga 1 2023/2024 antara Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5) malam.

“Polisi akan melakukan penyekatan di jalan, termasuk di stasiun dan terminal-terminal,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto.

Penyekatan itu dilakukan merujuk ketentuan PSSI yang tidak memperbolehkan suporter Persib Bandung hadir di stadion demi keamanan jalannya pertandingan.

“Sesuai ketentuan dari PSSI tidak boleh dihadiri oleh suporter Persib demi keamanan dan kelancaran jalannya pertandingan,” jelasnya.

Dirmanto menyebut apabila ada suporter Persib yang kedapatan telah berada di wilayah Jatim, petugas akan meminta mereka putar balik pulang menuju Bandung.

Sebagai gantinya, mereka diminta menyaksikan pertandingan sepak bola lewat siaran langsung di televisi.

“Kami harap masyarakat nobar di tempat masing-masing, ini sesuai anjuran PSSI demi keamanan dan kelancaran laga,” tuturnya. (mcr12/jpnn)

Polda Jatim mencegah suporter Persib menuju Bangkalan untuk menonton pertandingan Madura United vs Persib Bandung.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News