Tri Perkuat Akses Digital ke Pelosok Jatim Untuk Perluas Jaringan 4G

Kamis, 30 Mei 2024 – 17:05 WIB
Tri Perkuat Akses Digital ke Pelosok Jatim Untuk Perluas Jaringan 4G - JPNN.com Jatim
Konferensi pers Tri terkait perkuatan akses digital untuk memperluas jaringan 4G di pelosok Jatim hingga daerah terluar, Kamis (30/5). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melalui merek Tri melakukan perluasan jangkauan dan peningkatan kualitas jaringan 4G dalam memenuhi kebutuhan digital para pengguna di Jawa Timur.

Tri berupaya mendekatkan dan memberdayakan anak muda, khususnya Gen Z melalui dunia digital dengan memperluas jaringan yang luas dan kuat hingga ke pelosok.

SPV Head of Circle Java IOH Elny Widjaja mengatakan Jawa Timur memiliki keunggulan, yaitu skor Indeks Masyarakat Digital 2023 mencapai 45,59 persen lebih tinggi daripada skor nasional 43,18 persen.

Sepanjang kuartal pertama 2024, Tri memperluas jangkauan dengan total 6.135 BTS 4G di wilayah tersebut. Angka itu mengalami peningkatan 41 persen dari tahun 2022 yang hanya 4.320 BTS 4G.

“Kini mencakup 97 persen dari total populasi masyarakat di Jatim. Komitmen Tri dalam meningkatkan kualitas jaringan dan terbukti dengan penghargaan dari opensignal sebagai operator terbaik,” ujar Elny di Surabaya, Kamis (30/5).

Elny menjelaskan jangkauan jaringan 4G di Jatim lebih luas dengan jumlah BTS 41 persen dibandingkan tahun sebelumnya, menjangkau hingga area terluar Jatim, seperti Pulau Raas dan Bawean.

“Perluasan jangkauan dan penambahan infrastruktur jaringan membuktikan komitmen Tri terus mendukung aktivitas digital serta memberdayakan masyarakat Indonesia dengan jaringan hemat dan cepat,” kata dia.

Perluasan jaringan 4G Tri juga didukung dengan optimasi yang dilakukan di setiap lokasi BTS dan titik distribusi seperti retailer dan 3Kiosk. Selain itu, berkomitmen memperluas jaringan distribusi agar produk dijangkau masyarakat di pelosok.

Tri memperluas jaringan ke pelosok Jatim hingga daerah terluar untuk memperluas jaringan 4G.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News