Hendy Setiono Sebut Pebisnis Muda Punya Kesempatan Memimpin Kota Surabaya

Sabtu, 18 Mei 2024 – 17:31 WIB
Hendy Setiono Sebut Pebisnis Muda Punya Kesempatan Memimpin Kota Surabaya - JPNN.com Jatim
Founder & Group CEO Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono. Foto: Dok Pribadi Hendy.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Founder & Group CEO Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono menilai pengusaha muda atau pebisnis berkesempatan untuk memimpin Kota Surabaya.

"Selama ini, kebanyakan calon selalu berasal dari kalangan birokrat. Menurut saya, sudah saatnya ada yang maju dari kalangan pebisnis," ujar Hendy, Jumat (17/5).

Dia menilai kepala daerah dengan latar belakang bisnis bisa memberikan kontribusi lebih besar, seperti menarik investor ke daerah tersebut.

"Dengan masuknya investor, proyek-proyek strategis bisa dijalankan dengan lebih maksimal yang manfaatnya tentu saja akan kembali kepada masyarakat Surabaya," ujar Wakil Ketum UMKM Kadin Surabaya itu.

Tak hanya itu, calon pemimpin dari kalangan pebisnis juga diharapkan mendongkrak perekonomian setempat melalui pemberdayaan UMKM secara maksimal.

"Di setiap daerah, banyak sekali UMKM. Itu perlu dirangkul dan diperhatikan agar bisa lebih berkembang dan memberikan lebih banyak manfaat serta membantu membuka lebih banyak lapangan kerja," tutur pengusaha kebab tersebut.

Hendy berharap calon wali kota maupun wakil wali kota Surabaya nantinya memiliki kepedulian terhadap UMKM, industri kreatif, serta berasal dari generasi muda.

"Demografi Indonesia, khususnya Surabaya, saat ini didominasi pemilih muda. Jadi, sosok muda dengan pengalaman mumpuni sebagai pemimpin akan menjadi pilihan yang tepat untuk Surabaya," ucap Hendy.

CEO Baba Rafi Hendy Setiono menilai pebisnis muda layak untuk memimpin Kota Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News