Gencarkan Semangat Wirausaha, Bank Mandiri Bina Mantan Narapidana Jadi Pebisnis Lokal

Rabu, 14 Desember 2022 – 19:45 WIB
Gencarkan Semangat Wirausaha, Bank Mandiri Bina Mantan Narapidana Jadi Pebisnis Lokal - JPNN.com Jatim
Pelatihan wirausaha yang digagas Bank Mandiri dan Rumah BUMN kepada puluhan mantan narapidana di Jatim. Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bank Mandiri bersinergi dengan lembaga pemasyarakatan (Lapas) memberikan pelatihan dan pembinaan kewirausahaan kepada mantan narapidana di Surabaya, Rabu (14/12).

Regional CEO VIII/Jawa 3 Tri Nugroho menjelaskan kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari membahas tentang topik seputar kewirausahaan.

“Topiknya mengenai kewirausahaan dan pemasaran yang bekerja sama dengan Rumah BUMN Surabaya binaan Bank Mandiri,” kata Tri.

Kegiatan itu merangkul lebih dari 30 mantan narapidana yang berasal dari tiga daerah, yakni Probolinggo, Surabaya dan Magetan.

“Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Bank Mandiri memberikan kapasitas dan ilmu baru bagi mantan narapidana seusai menjalani masa pidana,” ujarnya.

Pihaknya ingin konsisten menggerakkan semangat berwirausaha di Tanah Air untuk meningkatkan kemandirian ekonomi di masyarakat.

“Hal itu menjadi komitmen kami meningkatkan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia,” tuturnya.

Dia berharap kegiatan itu bermanfaat serta menjadi titik balik bagi seluruh peserta dan dapat diaplikasikan ilmu kewirausahaan yang didapat.

Bank Mandiri bersama Rumah BUMN bekerja sama memberikan pelatihan dan pembinaan kepada mantan narapidana untuk berwirausaha.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News