Kukuhkan PW IKA Unair NTT, Khofifah Berpesan Anggota Bermanfaat Kepada Masyarakat

Senin, 13 Mei 2024 – 17:34 WIB
Kukuhkan PW IKA Unair NTT, Khofifah Berpesan Anggota Bermanfaat Kepada Masyarakat - JPNN.com Jatim
Ketua IKA Unair Khofifah Indar Parawansa saat mengukuhkan PP IKA Unair NTT. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PP IKA Unair Khofifah Indar Parawansa melantik kepengurusan Pengurus Wilayah IKA Unair Nusa Tenggara Timur di Hotel Swiss Belcourt Kupang, Minggu (12/5).

Dalam momen itu, Khofifah menyampaikan keberadaan PW IKA Unair NTT akan memberikan manfaat besar kepada masyarakat setempat.

“Kami yakin ini akan menjadi penguatan bagi jaringan IKA Unair dengan berbagai sinergi kolaborasi dan program yang akan digagas ke depannya,” ujar Khofifah.

Dia memberikan arahan agar ke depan PW IKA Unair aktif melakukan sinergi dengan masing-masing pengurus wilayah di banyak provinsi Indonesia dan pengurus chapter luar negeri agar bisa menyambung program yang bisa menunjang peningkatan SDM masyarakat NTT.

Dia mencontohkan sinergi dengan IKA Unair Chapter Amerika, di mana sudah aktif berjalan memberikan program magang bagi mahasiswa Unair di institusi-institusi prestisius di sana.

Hal itu, kata dia, sangat memungkinkan untuk dimanfaatkan para mahasiswa Unair di NTT. Selain Amerika, juga ada IKA Unair Chapter Inggris, Belanda, Malaysia, dan Australia.

“Kerja sama itu dalam bentuk benchmarking. Saat ini Unair sudah di peringkat 345 kampus terbaik dunia. Penilaian SAKIP juga nomor satu, juga untuk penilaian sejumlah prodi banyak yang sudah ranking satu nasional, seperti FEB dan FH Unair,” katanya.

Prestasi itu akan sangat bermanfaat apabila disinergikan dalam bentuk benchmarking dengan perguruan tinggi yang ada di NTT, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan standar akademik.

Khofifah ingin PW IKA Unair NTT bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat di wilayah setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News