4 CJH Asal Lamongan Ditunda Keberangkatannya ke Tanah Suci Karena Sakit

Selasa, 14 Mei 2024 – 08:33 WIB
4 CJH Asal Lamongan Ditunda Keberangkatannya ke Tanah Suci Karena Sakit - JPNN.com Jatim
CJH kloter 1 dari Bojonegoro saat menunggu giliran untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan saat tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak empat jemaah calon haji (JCH) yang tergabung di kelompok terbang (kloter) 7 Embarkasi Surabaya ditunda keberangkatannya ke Tanah Suci.

Keempat peserta haji 2024 asal Lamongan itu seharusnya dijadwalkan berangkat pada Senin (13/5). Namun, harus ditunda lantaran mengalami sakit.

Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya Abdul Haris mengatakan dua JCH mengalami anemia, sedangkan dua lainnya adalah pasangan masing-masing jemaah yang sakit tersebut.

“Mereka dijadwalkan berangkat haji dengan pasangan masing-masing, tetapi sakit sehingga pasangannya juga ikut membatalkan. Jadi, ada empat yang tidak berangkat,” kata Haris.

Meski ada empat yang batal berangkat ke Makkah. Namun, tidak ada kekurangan kursi. Sebab, PPIH Embarkasi Surabaya langsung mengisi kekosongan dengan JCH cadangan.

"Kloter 7 ini Alhamdulillah kursinya penuh karena kami waktunya cukup untuk melakukan penggantian jemaah dengan melakukan pergeseran-pergeseran," ujarnya.

Ketika kondisi membaik dan dinyatakan layak terbang maka keempat JCH dari kloter 7 bisa berangkat tahun ini, tetapi akan dijadwalkan dengan kloter lain.

"Mudah-mudahan yang sakit ini segera memperoleh kesembuhan. Begitu memungkinkan menurut telaah tim kesehatan maka kami akan gabungkan ke kloter berikutnya," tutur Haris. (mcr23/jpnn)

Sakit anemia jadi penyebab ditundanya 4 CJH berangkat ke tanah suci Makkah

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News