IKA UWG Malang Pengin Almamaternya Berperan Aktif Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Sabtu, 25 Februari 2023 – 10:10 WIB
IKA UWG Malang Pengin Almamaternya Berperan Aktif Meningkatkan Kualitas Pendidikan - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKA WIGA) Malang Moh. Supriyadi. Foto: Dok. Pribadi Supriyadi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Widyagama (IKA WIGA) Malang Moh. Supriyadi menyatakan kampusnya harus berperan penting meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah setempat.

Menurut dia, sebagai kampus tertua di Malang, Universitas Widyagama bisa berkontribusi aktif mempersiapkan generasi masa depan yang bersaing di pasar kerja.

“Tahun 2023 ini kampus tercinta kami (UWG Malang) sudah masuk usia ke-52. Usia yang cukup lama bergelut dalam pendidikan di Malang,” kata Supriyadi tertulis, Jumat (24/2).

Ketua Umum Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jawa Timur berharap kampus UWG Malang menjadi inovatif dan kreatif dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul yang menjunjung tinggi ilmu pengetahuan.

"SDM yang unggul kampus UWG Malang ini nanti sudah siap berkolaborasi di era revolusi industri 4.0 ini, bahkan mampu mempersiapkan pada 5.0 mendatang," ujarnya.

Selain itu, UWG Malang bisa menjadi kampus inovasi menjawab tantangan zaman dan menyesuaikan zaman yang makin dinamis sehingga alumni Widyagama bisa terserap dan bersaing dalam dunia kerja yang makin kompetitif.

"Juga menjawab kebutuhan dunia dan menjadi penyambung kebutuhan dunia kerja para lulusan mahasiswa-mahasiswi kampus UWG Malang," tandasnya. (mcr12/jpnn)

Ketua IKA UWG Malang meminta kampusnya bisa berperan aktif dalam meningkatkan kualtias pendidikan.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News