Kisah Pilu Wanita di Ngawi Cabut Gigi Bungsu Berujung Maut, Begini Kronologinya

Rabu, 08 Mei 2024 – 18:00 WIB
Kisah Pilu Wanita di Ngawi Cabut Gigi Bungsu Berujung Maut, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Davin, suami Nira saat menunjukan rongent gigi milik istrinya. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, NGAWI - Kejadian pilu menimpa keluarga Davin Ahmad Sofyan (28). Istrinya Nira Pranita Asih (31) menghembuskan napas terakhir karena mengalami infeksi mulut yang bermula dari mencabut gigi bungsu.

Pria asal Desa Gendingan Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi itu menceritakan kasus itu bermula saat istrinya mengeluhkan pusing. Diduga dikarenakan gigi bungsunya.

Davin memutuskan untuk berkonsultasi masalah tersebut ke Klinik Gigi Djoshy Dental Care di Ngawi. Di sana korban disarankan untuk melakukan rontgen gigi pada Jumat 28 Desember 2023.

Pada hari yang sama, korban langsung melakukan foto rontgen di Rumah Sakit Sarila Husada Sragen. Kemudian, hasilnya langsung dibawa kembali ke klinik tersebut.

“Dari foto rontgen, terlihat gigi bungsu miring kiri dan terletak paling belakang sehingga dokter memutuskan mencabut gigi bungsu. Kami ikuti rekomendasinya,” kata Davin.

Selang dua hari, Nira mengalami pembengkakan di bagian gigi belakang pada Sabtu 30 Desember 2023. Mengetahui hal itu, Davin segera menuju ke Rumah Sakit Panti Waluyo Solo untuk mengecek keadaan istrinya.

“Kami lantas berkonsultasi ke Rumah Sakit Panti Waluyo Solo. Kami periksa selain bengkak, indikasi terjadi radang tenggorokan,” ujarnya.

Pihaknya memutuskan untuk rawat jalan. Dirinya beserta istri tinggal sementara di Solo pada Minggu 31 Desember 2023.

Cabut gigi bungsu berujung maut dialami wanita di Ngawi, alami pembengkakan hingga infeksi mulut
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News