Viral Mobil Pribadi Masuk Kawasan Wisata Gunung Bromo, Ternyata

Rabu, 24 April 2024 – 12:37 WIB
Viral Mobil Pribadi Masuk Kawasan Wisata Gunung Bromo, Ternyata - JPNN.com Jatim
Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di Jawa Timur. ANTARA/Vicki Febrianto.

jatim.jpnn.com, MALANG - Mobil pribadi masuk ke kawasan wisata Gunung Bromo viral di media sosial pada Selasa (23/4). Dalam video itu menunjukkan kendaraan roda empat di kawasan Savana Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Informasinya, peristiwa itu terjadi pada Selasa pagi. Dalam video tersebut kendaraan terjebak pada jalur yang digenangi air akibat hujan. Mobil berwarna biru itu kemudian dibantu jip untuk dievakuasi ke wilayah Jemplang, Kabupaten Malang.

Kepala Bagian Tata usaha Balai Besar TNBTS Septi Eka Wardhani mengatakan berdasarkan ketentuan yang ada, kendaraan roda empat dilarang masuk ke dalam kawasan wisata taman nasional tersebut.

"Kendaraan (roda empat) pribadi tetap dilarang masuk, sudah ada aturannya," kata Septi.

Menurutnya, petugas di lapangan telah memberikan teguran keras kepada wisatawan yang menggunakan kendaraan roda empat pribadi dan masuk ke kawasan Savana.

"Yang bersangkutan sudah ditegur oleh petugas kami di lapangan. Sudah kami tegur dengan keras," ujarnya.

Kendaraan pribadi roda empat itu ditengarai masuk ke kawasan Savana Bromo saat pagi hari dan mencari celah menghindari petugas yang ada di Pos Jemplang. Kendaraan itu masuk ke kawasan taman nasional dari arah Kabupaten Lumajang.

"Pengunjung kami harap mematuhi aturan. Aturan itu dibuat ada maksudnya, termasuk menghindari hal-hal seperti ini," tuturnya.

BB TNBTS memberikan penjelasan terkait mobil pribadi yang masuk ke kawasan Savanna Gunung Bromo,
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News