Hajatan di Bangkalan Berujung Petaka, Petasan Meledak, Rumah Hancur dan 1 Orang Tewas

Sabtu, 20 April 2024 – 20:40 WIB
Hajatan di Bangkalan Berujung Petaka, Petasan Meledak, Rumah Hancur dan 1 Orang Tewas - JPNN.com Jatim
Rumah di Desa Sembilangan Kabupaten Bangkalan hancur usai petasan yang disiapkan untuk hajatan meledak. Foto: Humas Polres Bangkalan

jatim.jpnn.com, BANGKALAN - Warga di Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan dihebohkan dengan ledakan petasan pada Jumat (19/4) petang.

Peristiwa itu menyebabkan rumah hancur. Selain itu, dua orang berinisial MT (26) dan RS) dilaporkan mengalami luka serta SA (21) meninggal dunia.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan peristiwa itu terjadi pada pukul 16.00 WIB.

“Telah terjadi ledakan mercon atau petasan sekitar pukul 16.00 WIB, yang menelan korban, satu meninggal dunia dan dua orang lainnya dirawat di Rumah Sakit Bangkalan," kata Febri saat meninjau lokasi kejadian.

Febri menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima, petasan yang meledak itu disiapkan untuk hajatan pernikahan pada, Minggu (21/4) besok.

Namun, belum sempat digunakan. Petasan yang belum diketahui asal usulnya itu tiba-tiba meledak. Penyebab meledaknya masih didalami pihak kepolisian.

“Kami masih melakukan penyelidikan, terkait petasan apa dirakit sendiri atau membeli. Ini kami masih melakukan pengembangan," ujarnya.

Saat ini, tim Gegana Brimob Polda Jatim masih melakukan proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Seluruh bangunan yang terkena imbas ledakan petasan telah diberi garis polisi.

Kronologi petasan yang disiapkan untuk hajatan di Bangkalan meledak menyebabkan rumah hancur dan satu orang tewas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News