Rumah Guru di Surabaya 2 Kali Dibobol Maling, Uang Rp10 Juta dan Laptop Amblas

Sabtu, 20 April 2024 – 12:37 WIB
Rumah Guru di Surabaya 2 Kali Dibobol Maling, Uang Rp10 Juta dan Laptop Amblas - JPNN.com Jatim
Aksi pembobolan rumah milik seorang guru di Surabaya yang terekam CCTV. Foto: Dok. Purwono.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah milik seorang guru di Jalan Kapas Jaya, Tambaksari, Surabaya menjadi sasaran pembobolan maling saat ditinggal pulang ke kampung halaman atau mudik pada Selasa (16/4).

Aksi pembobolan rumah itu terekam kamera CCTV. Pelaku tampak mengambil uang dan barang-barang elektronik milik korban.

Purwono selaku pemilik rumah tersebut mengatakan kejadian pencurian di rumahnya itu terjadi pukul 03.30 WIB. Adapun barang yang diambil pencuri dua laptop dan uang Rp200 ribu.

“Waktu kejadian, saya sedang perjalanan mudik. Sampai di rumah saya cek CCTV sudah offline dan mendapati dua laptop serta uang Rp200 ribu hilang,” ujar Purwono, Jumat (19/4).

Dia mengaku rumah yang ditinggalinya itu sudah dua kali menjadi sasaran pembobolan. Kejadian pertama terjadi dua minggu sebelumnya.

“Sudah kedua kalinya, yang pertama uang SPP murid Rp10 juta yang belum sempat saya setorkan hilang, sampai jengkel rasanya,” ucapnya.

Purwono pun melaporkan keadaan itu ke Polsek Tambaksari dengan menyertakan bukti rekaman CCTV yang menyorot jelas wajah si maling.

"Pelaku mengenakan pakaian hitam dan menutup wajahnya dengan masker warna putih. Kami sangat berharap, maling tersebut bisa ditangkap," tuturnya. (mcr12/jpnn)

Rumah seorang guru di Surabaya dua kali menjadi sasaran pembobolan saat mudik Lebaran.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News