Kronologi Pencurian Minimarket di Surabaya Dibobol Mantan Karyawan

Senin, 19 Februari 2024 – 15:55 WIB
Kronologi Pencurian Minimarket di Surabaya Dibobol Mantan Karyawan - JPNN.com Jatim
Ilustrasi pembobolan. Foto: Dokumen JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Minimarket di kawasan Pagesangan, Kelurahan Jambangan Surabaya menjadi sasaran pencurian oleh mantan karyawan bersama komplotannya yang berjumlah tiga orang pada Sabtu (17/2) pukul 01.00 WIB dini hari.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono mengatakan pembobolan minimarket tersebut sudah direncanakan sejak lama.

Berdasarkan keterangan dari salah satu pelaku yang ditangkap, yakni AS (26) warga Dusun Watutangi, kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang pencurian itu telah direncanakan sejak Januari 2024.

"Sekitar bulan Januari AS dihubungi oleh DW (mantan karyawan indomaret) untuk merencanakan pembobolan minimarket di Jalan Pagesangan, Surabaya," ungkap Hendro, Senin (19/2).

Setelah mengiyakan ajakan DW, AS mengajak R dan M. Kemudian pada 16 Februari 2024, AS dan R dijemput oleh DW di rumahnya kawasan Jombang menggunakan mobil rental bernopol L 1086 AAH.

Mereka berangkat saat itu juga menuju ke TKP melakukan pembobolan minimarket. Setelah terbuka, AS dan R membawa perlengkapan untuk membobol mesin ATM dan mematikan listrik.

"Keempat pelaku mengambil barang-barang juga di etalase toko, rokok berbagai merek. AS mengambil baju seragam minimarket tersebut untuk mengelabui," ujarnya.

Namun, saat melakukan pembobolan mesin ATM, para pelaku kaget mesin ATM lainnya yang ada sebelahnya mengeluarkan suara alarm.

Mantan karyawan sebuah minimarket di Surabaya melakukan pencurian dan pembobolan mesin ATM bersaam komplotannya berjumlah tiga orang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News