Bus Pahala Kencana Kebakaran di Tol Jombang-Mojokerto, Puluhan Penumpang Selamat

Rabu, 17 April 2024 – 14:30 WIB
Bus Pahala Kencana Kebakaran di Tol Jombang-Mojokerto, Puluhan Penumpang Selamat - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar kondisi terkini bus yang terbakar di jalan tol Jombang-Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024). ANTARA/HO-MHI

jatim.jpnn.com, JOMBANG - Puluhan penumpang bus Pahala Kencana yang terbakar di jalur Tol Jombang-Mojokerto pada Rabu (17/4) pagi tadi diklaim selamat seluruhnya.

Kabar itu diungkapkan oleh Dept Head Business & Relation Asta Toll Jomo Udhi Dwi Saputro. Dia memerinci saat kejadian ada empat kru dan 34 orang penumpang.

"Alhamdulillah info awal tidak ada korban. Keseluruhan penumpang dan kru sudah keluar bus saat terjadi kebakaran," katanya.

Dia mengungkapkan rombongan tersebut berangkat dari Bandung menuju Denpasar, Bali.

Terkait kondisi bus, Udhi mengungkapkan mobil derek diperlukan untuk membawa badan bus tersebut.

"Karena kondisi empat ban hancur terbakar," ujarnya.

Kanit PJR Jatim III Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiyono menjelaskan kejadian itu berawal dari bus Pahala Kencana nopol B 7426 TK yang dikemudikan Ade (58), warga Desa Dharma Wangi, Kecamatan Tomo, Sumedang, melaju dari Bandung menuju Denpasar.

Kendaraan itu melaju di lajur lambat atau kiri. Setibanya di KM 705 A, kendaraan tersebut mengalami pecah ban kanan belakang sehingga pelek bergesekan dengan beton menimbulkan percikan api.

Bus Pahala Kencana yang mengangkut puluhan penumpang itu rencananya menuju Denpasar sebelum akhirnya terbakar di Tol Jombang-Mojokerto.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News