H+1 Lebaran, THP Kenjeran Surabaya Diserbu Ribuan Wisatawan

Jumat, 12 April 2024 – 23:31 WIB
H+1 Lebaran, THP Kenjeran Surabaya Diserbu Ribuan Wisatawan - JPNN.com Jatim
Ribuan pengunjung tercatat nikmati THP Kenjeran Surabaya pada H+1 lebaran 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat dari berbagai daerah seperti Sidoarjo, Gresik, Lamongan hingga Jombang berbondong-bondong menikmati libur lebaran di Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran Surabaya, Jumat (12/4).

Dengan membawa tikar dan berbagai macam perbekalan mereka merasakan suasana sejuk di bibir pantai. Ada yang tertarik naik perahu. Ada pula yang berenang di tepi pantai.

Kepala UPT THP Kenjeran Surabaya Ismet Rudi mencatat hingga pukul 14.15 WIB, total ada 1.843 pengunjung di H+1 lebaran atau Jumat (12/4). Untuk kunjungan pada Kamis (11/4), ada 2.423 pengunjung.

“Jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat,” kata Ismet saat ditemui.

Dia menjelaskan selama libur lebaran dari 10 hingga 15 April 2024, operasional pembelian tiket diunduh setengah jam lebih lama dari biasanya.

“Kalau hari biasa, pemesanan tiket tutup jam 16.00. Pada libur lebaran, sampai 16.30 WIB,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk menyambut libur lebaran, THP Kenjeran Surabaya melakukan pemeliharaam sarana dan prasana. Hal itu untuk membuat pengunjung lebih nyaman.

“Melakukan  pemeliharaan sarana dan prasana, wahana bermain anak, pembersihan toilet menyeluruh, berkoordinasi dengan DLH yang membantu perantingan pohon. Sejak hari pertama puasa, kami mulai pengecetan,” tuturnya.

Ribuan wisatawan nikmati libur lebaran di THP Kenjeran Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News