Volume Kendaraan di Tol Gempol-Pandaan Kemarin Pecah Rekor Selama Lebaran Ini

Jumat, 12 April 2024 – 15:09 WIB
Volume Kendaraan di Tol Gempol-Pandaan Kemarin Pecah Rekor Selama Lebaran Ini - JPNN.com Jatim
Jalan Tol Gempol-Pandaan. ANTARA/HO-Jasa Marga

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Volume lalu lintas di Tol Gempol-Pandaan pada Kamis (11/4) atau H+2 lebaran meningkat 76,09 persen dibanding pada hari normal.

Dirut PT Jasamarga Pandaan Tol (JPT) Renova memerinci kemarin, ada 25.829 kendaraan yang melintas tol tersebut, sedangkan pada hari normal hanya 14.668 kendaraan saja.

"Angka itu merupakan gambaran volume lalu lintas kendaraan tertinggi yang tercatat sejak H-7 hingga H+2 Idulfitri 2024," katanya, Jumat (12/4).

Netty menjelaskan keberadaan Tol Gempol-Pandaan memiliki akses yang dapat diandalkan sebagai penghubung dan mempercepat perjalanan ke destinasi wisata di sekitar Kota Surabaya, Pasuruan, dan Malang.

"Dari Gempol ke Pandaan apabila melalui tol membutuhkan waktu 13 menit. Jika dibandingkan melalui nontol, yaitu 34 menit atau dapat menghemat waktu sekitar 55-65 persen. Tentunya, diharapkan efisiensi waktu ini dapat dirasakan oleh semua pihak," ujarnya.

Tol Gempol-Pandaan yang membentang sepanjang 13,61 km dari daerah Gempol hingga Pandaan memiliki tiga akses gerbang tol pelayanan transaksi, yaitu Gerbang Tol (GT) Gempol 2, GT Gempol 3, dan GT Pandaan.

Ketiga gerbang tol tersebut menjadi pintu strategis penghubung wilayah pariwisata di Jawa Timur. Tol itu terhubung dengan Tol Surabaya-Gempol, Gempol-Pasuruan, dan Pandaan-Malang.

JPT pun mengimbau seluruh pengguna jalan agar selalu memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

Tol Gempol-Pandaan menjadi akses favorit yang mempercepat perjalanan ke destinasi wisata di sekitar Kota Surabaya, Pasuruan, dan Malang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News