Jadi Calon Gubernur Terkuat, Khofifah Siap Lanjutkan Jatim Cettar Jilid 2

Selasa, 02 April 2024 – 08:33 WIB
Jadi Calon Gubernur Terkuat, Khofifah Siap Lanjutkan Jatim Cettar Jilid 2 - JPNN.com Jatim
Khofifah Indar Parawansa siap melanjutkan Jatim Cettar Jilid II dengan maju lagi di Pilgub Jatim 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Nama Khofifah Indar Parawansa makin menguat dalam Pilgub Jatim 2024 berdasarkan hasil survei terbaru Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI) yang dirilis pada Rabu (27/3).

Dalam kategori top of mind untuk Calon Gubernur Jatim 2024, Khofifah berada di peringkat paling atas dengan angka 39,2 persen. Dia unggul dibandingkan nama-nama lain, seperti Emil Elestianto Dardak dan Anwar Sadad.

Simulasi enam nama tertutup, elektabilitas Khofifah 41,5 persen, sedangkan simulasi tiga nama tertutup mendapatkan angka 47,2 persen.

Adapun kategori popularitas tetap berada di posisi tertinggi 98,7 persen, disusul Cak Imin 98,6 persen, Emil Dardak 91,6 persen, Risma 78,5 persen, Anwar Sadad 76,9 persen, Sarmuji 71,5 persen, Achmad Fauzi 57,7 persen.

Kemudian kategori kesukaan, Khofifah masih tertinggi dengan angka 76,5 persen, disusul Emil Dardak 71,2 persen, Anwar Sadad 53,8 persen, Risma 51,2 persen, Sarmuji 45,2 persen, Cak Imin 41,7 persen, Achmad Fauzi 41,7 persen.

Merespons hal tersebut, Khofifah bersyukur dan berterima kasih kepada warga Jatim. Hasil survei itu sebagai cerminan atas apresiasi kinerja dan juga bakti yang dilakukannya selama lima tahun memimpin Jawa Timur.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jatim yang menjadikan kami sebagai top of mind maupun yang tertinggi untuk survei elektabilitas maupun popularitas dan juga kesukaan," kata Khofifah, Senin (1/4).

"Namun ini tidak akan menjadikan kami besar kepala, tetapi sebagai motivasi kami untuk makin memacu semangat melanjutkan pembangunan di Jawa Timur," imbuh dia.

Khofifah menyatakan komitmennya melanjutkan pembangunan Jatim Cettar Jilid 2. Menurutnya, ada banyak hal yang masih harus diselesaikan dan dilanjutkan untuk memajukan dan menyejahterakan warga Jawa Timur.

Khofifah siap melanjutkan Jatim Cettar Jilid 2 dengan maju lagi dalam Pilgub Jatim 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News