H-1 Lebaran 2024, Dua Kecamatan di Kabupaten Madiun Terendam Banjir

Selasa, 09 April 2024 – 16:41 WIB
H-1 Lebaran 2024, Dua Kecamatan di Kabupaten Madiun Terendam Banjir - JPNN.com Jatim
Hujan deras sebabkan banjir di dua kecamatan Kabupaten Madiun. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, MADIUN - Hujan deras melanda Kabupaten Madiun sejak Senin (8/4) pukul 21.40 WIB mengakibatkan banjir di dua kecamatan, yakni Kecamatan Saradan dan Pilangkenceng.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Madiun Boby Saktia Putra Lubis menjelaskan banjir yang terjadi Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, dengan ketinggian 40 cm.

“Air mulai masuk ke permukiman warga menjelang sahur sekira jam 01.55 WIB sampai 02.30 WIB. Air mengalir sangat deras ke arah Sungai Klumutan,” kata Boby.

Akibat banjir tersebut, tiga dusun mulai dari Dusun Sumberan, Dusun Bangle, dan Dusun Jomblangsambi terkena dampaknya.

“Beberapa warga sudah evakuasi mandiri ke rumah saudara maupun ke tempat yang lebih aman dari terjangan banjir,” ujarnya.

Sementara di Kecamatan Pilangkenceng, Boby menjelaskan air meluap di Desa Kedungrejo dengan ketinggian air sekitar 80 cm.

“Beberapa warga sudah evakuasi mandiri ditempat yang lebih tinggi di Dusun Tengklik 4 RT dan 2 RW ketinggian air 70 cm. Kerugian sementara belum ada. BPBD bersama unsur terkait terus melakukan asesmen, dan penanganan kejadian,” ucap Boby. (mcr23/jpnn)

 
Hujan deras yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Madiun mengakibatkan banjir setinggi hampir sementer.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News