3 Kapal Feri Disiapkan Angkut Pemudik Situbondo-Madura pada Lebaran 2024

Selasa, 09 April 2024 – 12:37 WIB
3 Kapal Feri Disiapkan Angkut Pemudik Situbondo-Madura pada Lebaran 2024 - JPNN.com Jatim
Kapal feri mudik gratis bersandar di Pelabuhan Jangkar, Situbondo, Jawa Timur. ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Tiga armada kapal feri disiapkan mengangkut pemudik dari Pelabuhan Jangkar Situbondo ke Pulau Raas, Kabupaten Sumenep pada H-2 Lebaran 2024.

Manajer PT Dharma Dwipa Utama (DDU) Maman Surahman mengatakan pada H-2 Lebaran ada dua unit kapal motor penyeberangan melayani rute Jangkar-Raas, yakni KMP Dharma Kartika dan KMP Wicitra Dharma I.

"Untuk KMP Dharma Kartika rute Jangkar-Raas reguler atau berbayar, pagi tadi sudah berangkat mengangkut pemudik tujuan Pulau Raas," ujar Maman, Senin (8/4).

Adapun KMP Wicitra Dharma I yang merupakan kapal feri program mudik gratis Pemerintah Provinsi Jawa Timur, lanjut Maman, juga melayani rute Jangkar-Raas akan diberangkatkan hari ini sekitar pukul 22:00 WIB (nanti malam).

Kapal laut mudik gratis yang diberangkatkan hari ini, menurut ia, adalah mudik gratis tahap empat atau terakhir dari Pelabuhan Jangkar menuju Pulau Raas.

"Kapal mudik gratis hari ini adalah yang terakhir, dan sampai siang hari ini calon penumpang (pemudik) di pelabuhan hanya tersisa pemudik menggunakan kapal mudik gratis," kata Maman Surahman.

Namun, apabila pada hari ini masih ada pemudik datang tujuan Pulau Raas berdatangan ke Pelabuhan Jangkar, juga masih ada satu unit kapal feri perbantuan yang siap melayani pemudik tujuan Raas.

"Ada satu kapal lagi rute Jangkar-Raas, yakni KMP Citra Mandala Sakti. Kapal ini keberangkatannya ke Pulau Raas tentative menyesuaikan kondisi di lapangan, dan jadwalnya setelah kapal mudik gratis berangkat," tutur Maman.

PD DDU menyiapkan tiga kapal feri untuk mengangkut pemudik dari Situbondo menuju Madura.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News