Pastikan Stok Aman, Pertamina Tambah Elpiji Melon di Pangkalan Situbondo

Senin, 08 April 2024 – 13:43 WIB
Pastikan Stok Aman, Pertamina Tambah Elpiji Melon di Pangkalan Situbondo - JPNN.com Jatim
Aktivitas karyawan salah satu agen elpiji 3 kilogram di Banyuwangi, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Patra Niaga Jatimbalinus

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Sebanyak 640 tabung elpiji tiga kilogram ditambah untuk pangkalan di Banyuwangi dan Situbondo secara bertahap pada 6-13 April 2024 oleh PT Pertamina Patra Niaga wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

Area manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Ahad Rahedi mengatakan tambahan pasokan elpiji melon itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Lebaran 2024.

"Tak hanya sektor transportasi arus mudik yang didukung penebalan BBM, sektor domestik juga dilakukan penebalan stok elpiji tiga kilogram menjelang Idulfitri yang diprediksi naik konsumsinya 5,3 persen," kata Ahad, Minggu (7/3).

Dia memerinci untuk tambahan pasokan elpiji tiga kilogram di Kabupaten Banyuwangi sebanyak 122.080 tabung atau 193 persen dari konsumsi normal harian 63.163 tabung, sedangkan untuk Kabupaten Situbondo mendapat tambahan 42.560 tabung atau 188 persen dari konsumsi normal harian 22.680 tabung per hari.

Walakin, Ahad tetap mengimbau ke masyarakat untuk tidak melakukan pembelian berlebih dan membeli di pangkalan resmi Pertamina untuk mendapatkan harga eceran tertinggi (HET) Rp16.000.

"Tak bosan-bosannya kami mengingatkan kepada masyarakat agar membeli di pangkalan resmi. Gubernur Jatim menetapkan subsidi harga elpiji agar masyarakat yang berhak dapat membeli dengan harga terjangkau," ucapnya.

"Namun, hal itu malah dimanfaatkan untuk meraup keuntungan oleh pengecer. Kami juga merasa sangat disayangkan menambah tabung apabila masih dinikmati pengecer," imbuh dia.

Di Banyuwangi terdapat 2.065 pangkalan elpiji tiga kilogram, sedangkan di Situbondo terdapat 404 pangkalan

Pertamina Jatimbalinus menambah elpiji tiga kilogram di seluruh pangkalan Banyuwangi dan Situbondo untuk memastikan stok maan menjelang Lebaran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News