RSU dr Soetomo Siap Layani Pasien 24 Jam Selama Libur Lebaran 2024

Jumat, 05 April 2024 – 11:06 WIB
RSU dr Soetomo Siap Layani Pasien 24 Jam Selama Libur Lebaran 2024    - JPNN.com Jatim
Konferensi pers terkait kesiapan kesiapan RSUD Dr Soetomo pada periode libur lebaran 2024. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - RSU dr Soetomo Surabaya memastikan kesiapannya untuk melayani masyarakat pada periode libur mudik Lebaran 2024.

Direktur Utama RSU dr Soetomo Prof Cita Rosita menjelaskan kesiapan yang dilakukan mulai dari tenaga keperawatan, penunjang medis, operasional umum, hingga bagian keuangan.

“Keperawatan dan penunjang medis disupport sumber daya manusia (SDM) dan umum operasional karena sarana dan prasarana harus standby. Kami juga menyiapkan kepala unit sekitar 20 sekian ,” kata Prof Cita.

Adapun layanan yang bisa diakses selama 24 jam di antaranya Instalasi Gawat Darurat (IGD), ambulans 118, radiologi, dan CT Scan siaga, layanan laboratorium, obat serta logistik medik ambulans jenazah.

Sementara itu, Kepala IGD RSU dr Soetomo dr Hardian Basuki menjelaskan pada libur Lebaran 2024, ada 18 bidang minat atau spesialis yang disiagakan di IGD.

“Adapun satu bidang dokter umum ada 4-5 orang spesialis yang melayani berbagai level kompetensi dan dibantu perawat IGD dan resusitasi,” ujarnya.

Untuk IGD punya zona resusitasi ada ventilator dengan enam kamar operasi yang telah disiapkan.

“Ada enam kamar operasi di IGD untuk melayani kasus gawat darurat kalau misalnya kasus membludak di-backup dengan kamar operasi elektif yang bisa dibuka kapan saja,” tutur Hardian. (mcr23/jpnn)

Kesiapan RSUD Dr Soetomo pada siaga lebaran 2024, siap layani pasien 24 jam

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News