Profesor Cita Dilantik Sebagai Dirut Baru RSUD Dr Soetomo

Rabu, 22 November 2023 – 15:02 WIB
Profesor Cita Dilantik Sebagai Dirut Baru RSUD Dr Soetomo - JPNN.com Jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (kanan) melantik Prof. Dr Cita Rosita Sigit Prakoeswa sebagai Direktur RSUD Dr. Soetomo di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (22/11/2023). (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Prof. Dr Cita Rosita Sigit Prakoeswa dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Dr Soetomo di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (22/11).

Pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Prof. Dr. Cita Rosita menggantikan Prof. Dr. Joni Wahyuhadi yang dilantik sebagai pejabat fungsional ahli utama sebagai dokter pendidik klinis ahli utama RSUD Dr Soetomo.

Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih kepada Prof. Joni yang selama mengemban tugas di Pemprov Jawa Timur menunjukkan dedikasi yang luar biasa.

"Kalau hari ini, saya menyampaikan ada ketidakadilan hati saya, maka ketidakadilan itu adalah karena saya begitu apresiasi, begitu hormat dan begitu bangga dengan Prof. Joni," ujarnya.

Saat ini, RSUD Dr. Soetomo sudah berhasil mendapatkan akreditasi internasional sebagai Academic Medical Center dari Joint Commission International (JCI).

Akreditasi Internasional itu juga menjadikan RSUD Dr. Soetomo yang merupakan RSUD milik Pemprov Jatim masuk sebagai salah satu dari 66 Academic Medical Center di dunia.

Gubernur Khofifah meminta agar seluruh program-program besar yang sudah dirintis oleh Prof. Joni bersama tim akan menjadi bagian dari tugas selanjutnya dari Prof. Cita selaku Direktur RSUD Dr. Soetomo.

Gubernur Khofifah berharap Profesor Cita dapat mengembangkan program-program besar yang sudah dirintis oleh Dirut RSUD Dr Soetomo sebelumnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News