Memanas, Baliho Gus Fawait-Anang Hermansyah Dirusak di Jember

Minggu, 31 Maret 2024 – 06:01 WIB
Memanas, Baliho Gus Fawait-Anang Hermansyah Dirusak di Jember - JPNN.com Jatim
Perusakan baliho Gus Fawait-Anang Hermansyah di Jember. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JEMBER - Aksi perusakan baliho milik Calon Bupati Jember Muhammad Fawait-Anang Hermansyah terjadi di wilayah setempat. Kejadian itu pun menimbulkan kekhawatiran adanya konflik menjelang pemilihan bupati.

Ketua DPC Garuda Jember Rio Christiawan mengatakan sebagai partai pengusung pasangan Gus Fawait-Anang Hermansyah pihaknya mengecam tindakan tersebut. Hal itu dinilai mengganggu ketertiban dan proses demokrasi.

"Kami mengutuk keras atas perusakan baliho Gus Fawait dan Mas Anang Hermansyah karena masuk dalam pelanggaran kriminal," ujar Rio, Sabtu (30/3).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan DPP untuk melaporkan kejadian itu kepolisian. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk keseriusan dalam menanggapi peristiwa perusakan baliho.

"Kami tidak main-main karena siapapun perusaknya akan kami laporkan, terlebih kalau melibatkan petahana dengan ornamen-ornamennya," kata dia.

Perusakan tersebut seharusnya tidak terjadi. Mereka bisa fokus bekerja untuk pembangunan dan melayani masyarakat. Namun, jika terjadi kembali siap-siap saja.

"Lihat saja nanti. Ini bukan ancaman, tetapi bentuk sikap serius kami ketika ada pengerusakan atribut yang terpasang terkait dengan pencalonan Gus Fawait dan Mas Anang," ucapnya.

Terpisah, Gus Fawait juga mengaku mendapatkan laporan foto-foto perusakan baliho di beberapa wilayah yang dirusak.

Baliho Gus Fawait-Anang Hermansyah di Jember dirusak oleh orang yang masih belum diketahui.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News